Rabu 08 Jun 2022 15:21 WIB

Bersalaman Sudah Aman, Cuci Tangan dan Pakai Masker di Ruang Tertutup Masih Penting

Kasus Covid-19 sudah terkendali, masyarakat kini sudah bisa bersalaman.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese (kiri) seusai menyampaikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese yang merupakan kunjungan pertamanya setelah Anthony dilantik menjadi PM Australia pada 23 Mei 2022. Karena Covid-19 sudah terkendali, berjabat tangan kini tidak lagi dilarang.
Foto:

Selain menjaga kebersihan tangan, Nadia menyerukan agar masyarakat tetap memakai masker. Meski kasusnya sedikit dan ringan, tetapi Covid-19 masih ada. 

Selain itu, masker juga bukan hanya dapat mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat juga bisa terhindar dari menularkan atau tertular batuk dan pilek dengan memakai masker.

"Artinya kalau misalnya sebelah kita bersin, batuk, pilek, perlindungan jauh lebih kurang kalau tak pakai masker," ujar Nadia.

Lebih lanjut, Nadia mengungkap, pemerintah belum mencabut protokol kesehatan menghindari kerumunan. Meski kapasitas tempat publik sudah 100 persen dan risiko penularan Covid-19 rendah, ia mengingatkan masyarakat supaya tetap waspada.

"Kalau di ruang terbuka atau di ruang yang punya ventilasi baik, kita bisa melepas masker dalam kondisi tertentu, tetapi kalau beraktivitas di transportasi publik, kami masih imbau untuk menggunakan masker," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement