Rabu 08 Jun 2022 19:23 WIB

Demi Morata, Juventus Siap Lepas Kean ke Atletico Madrid

Dari 48 penampilan di semua ajang, Morata mengemas 12 gol dan sembilan assist

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Striker Juventus, Alvaro Morata pada laga Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Juventus menang 3-1.
Foto: EPA/Luca Zanaro
Striker Juventus, Alvaro Morata pada laga Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Juventus menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa peminjaman Alvaro Morata di Juventus, yang telah berjalan selama dua musim, bakal resmi berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Morata pun dijadwalkan akan kembali ke Atletico Madrid selaku klub pemilik penyerang berusia 29 tahun tersebut. Namun, I Bianconeri dikabarkan berminat untuk mengubah status kepindahan Morata menjadi permanen.

Performa eks penyerang Real Madrid itu bersama I Bianconeri pada sepanjang musim ini memang tidak terlalu buruk.

Dari 48 penampilan di semua ajang, Morata mengemas 12 gol dan sembilan assist, termasuk sembilan gol dan tujuh assist dari 35 penampilan di pentas Serie A.

Kendati begitu, untuk bisa mengubah status kepindahan Morata tersebut, I Bianconeri harus mengeluarkan dana transfer sebesar 35 juta euro.

Besaran nilai transfer ini sesuai dengan banderol transfer yang diinginkan oleh Atletico Madrid terkait opsi kepindahan secara permanen dari Morata.

Juventus dikabarkan masih keberatan dengan jumlah nilai transfer tersebut. Alhasil, I Bianconeri disebut-sebut telah menyiapkan sejumlah langkah untuk bisa membujuk Los Rojiblancos menurunkan banderol transfer tersebut.

Salah satu langkah yang diambil I Bianconeri adalah menyertakan Moise Kean dalam negosiasi kepindahan Morata tersebut.

''Juventus ingin menawarkan Moise Kean ke Atletico Madrid sebagai bagian dari negosiasi Morata tersebut. Ini menjadi salah satu cara Juventus untuk memangkas banderol transfer Morata,'' tulis laporan Sky Italia, Rabu (8/6).

Kabarnya, Morata menyambut baik keinginan Juventus untuk tetap mempertahankannya pada musim depan.

Namun, manajemen Los Rojiblancos belum memberikan tanggapan terkait rencana Juventus menambahkan Kean dalam negosiasi kepindahan Morata tersebut.

Saat ini, Kean berstatus sebagai pemain pinjaman dari Everton dan mulai memperkuat I Bianconeri pada awal musim ini.

Rencananya, alumni tim junior Juventus itu melakoni masa peminjaman di Si Nyonya Tua selama dua musim. Pada musim ini, Kean tercatat mengemas enam gol dari 42 penampilan di semua ajang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement