Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemain Argentina: Harry Kane Sudah Sah Jadi Legenda

Rabu 08 Jun 2022 11:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Inggris Harry Kane (kiri) dan pemain Jerman Nico Schlotterbeck (kanan) beraksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, Selasa (7/6/2022)..

Pemain Inggris Harry Kane (kiri) dan pemain Jerman Nico Schlotterbeck (kanan) beraksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, Selasa (7/6/2022)..

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Kane sudah mengoleksi 53 gol saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Erik Lamela melabeli striker Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai legenda setelah pemain Inggris itu mencetak gol ke-50 untuk timnas Inggris pada Rabu (8/6/2022) dini hari WIB saat menghadapi Jerman di UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa). Penyerang Spurs itu mencetak gol penalti pada menit ke-88 untuk memperoleh hasil imbang 1-1. 

Sebagai hasil dari gol Kane itu, ia menjadi orang kedua dalam sejarah yang mencapai angka setengah abad untuk The Three Lions – ia melampaui pemenang Piala Dunia, Sir Bobby Charlton pada laga tersebut. Legenda Manchester United Wayne Rooney saat ini memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dengan 53 gol dari 120 pertandingan. 

Baca Juga

Menurut dia, adil untuk mengatakan bahwa itu tidak akan terlalu lama sebelum Kane unggul dari bos Derby County yang sekarang karena dia hanya membutuhkan 70 pertandingan untuk mencapai rekornya saat ini. Meskipun demikian, setelah penutupan pertandingan kemarin, Kane mengungkapkan kegembiraannya karena mencapai angka 50. 

Mengutip dari HITC, Rabu (8/6/2022), dalam kolom komentar di postingan Instagram, dia dipuji oleh Lamela yang mengatakan kepadanya 'Legenda. Lanjutkan', sementara akun resmi Tottenham menyebut pencapaiannya sebagai 'luar biasa'. 

Selanjutnya Kane berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa di Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi, jika Gareth Southgate terus memainkannya sepanjang pertandingan, mulai sekarang hingga Piala Dunia, maka itu bisa dipatahkan sebelum turnamen di Qatar. 

Inggris akan menghadapi Italia dan Hungaria pekan depan, dan kemudian pada September, ini adalah rangkaian terakhir dari pertandingan internasional sebelum acara besar dimulai – laga tandang melawan Italia dan melawan Jerman di kandang sendiri.  Akan tepat jika Kane memecahkan rekor di panggung seperti Piala Dunia, tetapi dia mungkin juga melakukannya di Wembley saat melawan Jerman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile