Rabu 08 Jun 2022 19:51 WIB

Usai Datangkan Haaland, CEO City Ungkap akan Ada Transfer Besar Lainnya

City punya dana melimpah untuk mewujudkan rencana ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Fernandinho (tengah) mengangkat trofi saat rekan satu timnya merayakannya setelah memenangkan gelar Liga Utama Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Manchester, Inggris, Ahad (22/5/2022) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Manchester City Fernandinho (tengah) mengangkat trofi saat rekan satu timnya merayakannya setelah memenangkan gelar Liga Utama Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Manchester, Inggris, Ahad (22/5/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- CEO Manchester City Khaldoon Al Mubarak menegaskan ambisinya bahwa penandatangan Erling Haaland bukanlah akhir dari cerita mengejutkan the Citizens pada jendela transfer musim panas tahun ini. Ia mengeklaim, akan hadir beberapa pemain top yang merapat ke Stadium Etihad.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa akan ada lebih banyak pemain yang masuk. Kami ingin memperkuat tim di area yang perlu diperkuat," kata Khaldoon Al Mubaraka menegaskan dikutip ESPN, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga

Belum saja musim kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022 berakhir Manchester City sudah mengumumkan perekrutan salah satu penyerang muda menjanjikan di era sepak bola saat ini, Erling Braut Haaland.

City mendatangkan Haaland dari klub Jerman Borussia Dortmund dengan mahar 51 juta pounds belum termasuk gaji, biaya agen dan sponsor pemain. Selain Haaland, City sebelumnya juga telah merampungkan transfer Julian Alvarez dari River Plate pada Januari lalu.

Wonderkid asal Negeri Tango tersebut baru akan bergabung dengan kampiun Liga Inggris pada 1 Juli 2022 mendatang. Alvarez dibeli dengan mahar 15 juta pounds.

Alhasil, persoalan tentang lini depan yang menjadi hambatan pelatih Josep Guardiola musim lalu dinilai sudah teratasi, dan Khaldoon Al Mubarak menjanjikan akan ada penandatangan baru selama aktivitas transfer masih berlangsung.

Sumber lain mengatakan kepada ESPN bahwa City masih terus berusaha mendatangkan gelandang tengah yang dikagumi oleh Guardiola dan direktur sepak bola, Txiki Begiristain yakni Kalvin Phillips. Pemain milik Leeds United itu jadi target selanjutnya sang Manchester Biru.

Phillips menjadi opsi menarik untuk City setelah mereka menarik diri dari perlombaan untuk mengikat tanda tangan Declan Rice, pun Frenkie de Jong. Sedangkan untuk lini pertahanan City diklaim menginginkan eks pemain Barcelona Marc Cucurella untuk menjadi pelapis Joao Cancelo.

Di sisi lain, keinginan Arsenal untuk mengamankan Oleksandr Zinchenko membuat City harus mencari pemain pengganti untuk sektor bek kiri tersebut.

Sementara beberapa nama yang masuk dalam daftar perpanjangan kontrak adalah Ilkay Guendogan, dan juga pemain sayap kanan Riyad Mahrez. Kedua pemain akan habis kontrak pada musim panas mendatang dan the Eastland disebut tidak ingin kehilangan sang pemain.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement