Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

UEFA Nations League: Belanda Bekuk Wales Lewat Kemenangan Dramatis

Rabu 08 Jun 2022 22:16 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Wales Harry Wilson (kiri) berebut bola dengan pemain Belanda Cody Gakpo dalam pertandingan UEFA Nations League di Cardiff, Wales, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belanda mengalahkan Wales 2-1.

Pemain Wales Harry Wilson (kiri) berebut bola dengan pemain Belanda Cody Gakpo dalam pertandingan UEFA Nations League di Cardiff, Wales, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belanda mengalahkan Wales 2-1.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Belanda mencetak gol kemenangan 2-1 atas Wales lewat gol menit keempat injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Belanda yang turun dengan mayoritas para pemain cadangan mengalahkan Wales yang juga mengistirahatkan beberapa pemain senior dalam pertandingan Grup A4 UEFA Nations League. Belanda menang dengan skor 2-1 pada laga di Cardiff City yang berakhir dramatis, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

 

Wout Weghorst mengamankan tiga poin untuk Belanda sekaigu posisi puncak klasemen Grup A4 setelah mencetak gol dengan sundulan pada menit keempat injury time. Gol ini hanya berselang dua menit dari gol penyama kedudukan yang dicetak pemain Waes Rhys Norrington-Davies. Sebelumnya, Teun Koopmeiners membuka skor lima menit memasuki babak kedua.

Baca Juga

Meskipun terlihat punya banyak kesempatan untuk unggul, Wales justru kebobolan pada awal babak kedua. Koopmeiners menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti dengan kaki kanannya yang lebih lemah setelah mendapat umpan dari debutan Jerdy Schouten.

Belanda hanya memiliki satu peluang di 45 menit pertama, menjelang turun minum, ketika tembakan Cody Gakpo dibelokkan menjadi sepak pojok oleh Chris Mepham.

Sebelum itu, upaya pemain Wales Harry Wilson lewat tendangan bebas menemui sasaran, tetapi bola bisa ditepis oleh kiper Belanda Mark Flekken.

Bintang Wales Gareth Bale membuat penampilan cameo di seperempat jam terakhir, tetapi justru Norrington-Davies yang menanduk bola untuk menyamakan kedudukan pada menit kedua injury time.

Namun hampir langsung dari kick off, Frenkie de Jong mengawali gerakan yang berakhir dengan penyelesaian diving Weghorst untuk membawa pulang kemenangan dramatis bagi Belanda.

"Itu adalah serangan balik yang fantastis tetapi kami ceroboh di babak pertama, menguasai banyak bola sehingga kami tidak bisa menyerang. Namun saya terus mengatakan kami memiliki skuat yang luar biasa," kata Van Gaal kepada televisi NOS Belanda setelah pertandingan, dikutip Reuters.

Wales kini kalah dalam dua pertandingan di UEFA Nations League. Rekor 19 pertandingan tak terkalahkan pun berakhir. Sementara hasil ini memperpanjang rekor 100 persen Belanda atas Wales menjadi sembilan pertandingan. 

Belanda selanjutnya menjamu Polandia di Rotterdam pada Ahad (12/6/2022) WIB, sementara Wales menghadapi Belgia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile