Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Van Gaal Puji Pemain Belanda yang Berjuang Sampai Akhir Saat Kalahkan Wales

Kamis 09 Jun 2022 01:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Belanda Wout Weghorst melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Wales dan Belanda di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Rabu, 8 Juni 2022.

Pemain Belanda Wout Weghorst melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Wales dan Belanda di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Rabu, 8 Juni 2022.

Foto: AP/Matt Dunham
Belanda membekuk Wales 2-1 lewat gol menit keempat injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Belanda menorehkan dua kemenangan beruntun di UEFA Nations League, setelah sebelumnya mengalahkan Belgia 4-1 pada laga pembuka Grup A4, Belanda menekuk Wales 2-1, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. 

 

Kemenangan dari Wales di Stadion Cardiff City ini didapat secara dramatis. Belanda unggul lebih dulu melalui Koopmeiners pada menit 50. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan di masa injury time berkat gol Norrington-Davies.

Baca Juga

Belanda tidak menyerah. Sundulan Wout Weghorst pada menit ke-94 membuat skuad asuhan Louis van Gaal tersebut memastikan tiga poin. Van Gaal pun menyebut timnya tampil luar biasa dan ini bukan pertama kalinya Belanda menang dengan gol pada injury time.

Mantan pelatih Manchester United itu mengatakan, pelatih Wales mengubah komposisi pemain dengan menurunkan lebih banyak penyerang daripada pemain bertahan. Hal itu memaksa Van Gaal membuat perubahan. Di sisi lain, Van Gaal juga memuji semangat pemain Wales yang bertekad untuk menang.

"Namun mereka tidak menciptakan peluang. Gol mereka adalah kesalahan karena kami tidak membuang bola. Sundulan mereka bagus, tapi sundulan dari Weghorst untuk menang sangat fantastis," kata Van Gaal, dikutip dari laman resmi UEFA, usai laga.

Pencetak gol kemenangan Belanda, Weghorst, mengucapkan terima kasih kepada Tyrell Malacia yang memberikan umpan matang untuknya. Malacia bergerak dari sisi kiri dan memberikan umpan silang yang sempurna. Weghorst bahkan merasa dirinya akan segera ditarik keluar karena sempat mengalami cedera kepala. 

"Tapi untungnya saya bisa melanjutkan dan itu bagus bahwa saya pada akhirnya bisa membuat perbedaan," kata Weghorst.

Belanda saat ini memimpin klasemen Grup A4 dengan nilai enam. Setelah ini, Belanda akan menghadapi Polandia pada Ahad (12/6/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile