Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gandeng Republika, FoSSEI Jabodetabek Ingin Cetak Pendakwah Digital

Kamis 09 Jun 2022 03:41 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

FoSSEI Jabodetabek kembali menggelar pertemuan dengan jajaran Pimpinan Media Republika. Pertemuan ini berlangsung secara virtual dengan agenda menindaklanjuti rencana kerja sama Media Partner antara FoSSEI Jabodetabek dengan Media Republika pada Senin (6/6) sore.

FoSSEI Jabodetabek kembali menggelar pertemuan dengan jajaran Pimpinan Media Republika. Pertemuan ini berlangsung secara virtual dengan agenda menindaklanjuti rencana kerja sama Media Partner antara FoSSEI Jabodetabek dengan Media Republika pada Senin (6/6) sore.

Foto: id.facebook.com/fosnas
FoSSEI Jabodetabek jalin kerja sama dengan Republika terkait pelatihan digital

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- FoSSEI Jabodetabek kembali menggelar pertemuan dengan jajaran Pimpinan Media Republika. Pertemuan ini berlangsung secara virtual dengan agenda menindaklanjuti rencana kerja sama Media Partner antara FoSSEI Jabodetabek dengan Media Republika pada Senin (6/6) sore. 

Pertemuan ini adalah ketiga kalinya setelah pertemuan pertama dan kedua yang dilakukan di kantor pusat Republika di Jakarta Selatan. Pertemuan melibatkan 14 Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Universitas atau Kampus beserta jajarannya yang tergabung dalam anggota FoSSEI Jabodetabek. 

Koordinator Regional FoSSEI Jabodetabek, Naufal Rizqullah Al Banjari menyampaikan kerja sama ini nantinya merupakan kerja sama perdana secara resminya yang dilakukan oleh FoSSEI Jabodetabek setelah FoSSEI berdiri selama 22 tahun. "Kerja sama ini merupakan langkah konkret FoSSEI Jabodetabek untuk mencetak kader-kader FoSSEI yang cakap terhadap dakwah di dunia digital," katanya.

Tujuan dari rencana kerja sama ini ada dua hal. Pertama, publikasi berbagai event beserta press release kegiatan yang dimiliki oleh 14 KSEI/Kampus tentang dakwah Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk ditayangkan di Media Republika. Kedua adalah penyelenggaraan berbagai pelatihan yang dapat diisi oleh jajaran Republika, seperti pelatihan penulisan opini, pelatihan jurnalistik, pelatihan pengelolaan sosial media, dan berbagai macam pelatihan lainnya.

Republika menyambut baik niat dan langkah konkret yang dilakukan oleh FoSSEI Jabodetabek. Mahasiswa Ekonomi dan Keuangan Syariah dari berbagai kampus yang ada di wilayah Jabodetabek dapat bersemangat untuk terus melakukan kegiatan dakwah secara intensif di media Republika yang sangat mendukung perkembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia.

"Kami sangat menyambut baik segala niat yang disampaikan oleh Mas Naufal dan Tim FoSSEI Jabodetabek agar rencana kerjasama yang baru dilakukan secara perdana ini dapat menjadi konkret dan keberlanjutan," Kepala Bagian Marketing Republika, Maman Sudiaman.

Kuncinya adalah harus konkret karena urusan langsung ke media digital. Langkah konkret ini dapat dilakukan dengan segera melakukan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FoSSEI Jabodetabek dengan Republika dalam waktu dekat ini dengan masa kerjasama yang dilakukan pertama kali ini selama periode Juni-Desember 2022.

Adapun rencana kerja sama ini akan melibatkan belasan organisasi Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) kampus atau universitas yang tersebar di wilayah Jabodetabek. KSEI ini memiliki berbagai event yang bersifat umum dan telah memiliki kalender kegiatan secara terperinci hingga bulan Desember 2022. 

Seperti diantaranya KSEI Progres Institut TAZKIA Bogor, KSEI LiSEnSi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, KSEI SErum Universitas Pelita Bangsa Bekasi, KSEI ForSEI Politeknik Negeri Jakarta, BSO KSEI Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, KSEI SEF Universitas Gunadarma Depok, KSEI SEC Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, KSEI FOREKS Universitas Islam 45 Bekasi, KSEI HELO IAIN Laa Roiba Bogor, KSEI USEFUL UPN Veteran Jakarta, KSEI HIMES Perbanas Institute Jakarta, KSEI AkSES LIPIA Jakarta, KSEI YES Universitas Yarsi Jakarta, KSEI SES-C Institut Pertanian Bogor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile