Kepastian Anime 'Chainsaw Man' Bakal Segera di-Update

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Manga Chainsaw Man.
Manga Chainsaw Man. | Foto: Dokumen.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Chainsaw Man menjadi anime yang paling ditunggu-tunggu di 2022 ini. Anime ini direncanakan akan tayang di musim gugur Jepang tahun ini.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Crunchyroll lewat akun Twitter resminya bahwa anime Chainsaw Man akan ditayangkan di layanan tersebut tahun ini. Meskipun begitu, belum dipastikan tanggal berapa anime dari manga karya Tatsuki Fujimoto ini akan dirilis.

Namun, diinformasikan bahwa anime Chainsaw Man akan di-update dalam waktu dekat. Dilansir dari ComicBook, penggemar akan mendapatkan update dari anime ini pada 4 Juli 2022 nanti.

Update tersebut disampaikan bertepatan dengan acara Anime Expo 2022. Anime Expo sendiri digelar dari 1-4 Juli di Los Angeles Convention Center.

Sejumlah panel anime besar akan mengisi Anime Expo 2022, seperti Spy X Family, Jujutsu Kaisen, My Hero Academia, Ranging of Kings, BLUELOCK, Chainsaw Man, dan masih banyak anime lainnya. Di aula utamanya sendiri akan diisi dengan panel Chainsaw Man pada 4 Juli 2022.

Sejauh ini, penggemar belum mendapatkan kepastian lebih lanjut terkait kapan anime Chainsaw Man akan dirilis. Namun, MAPPA yang menggarap anime ini juga telah membagikan teaser trailer terkait anime Chainsaw Man.

Sejak dibagikannya teaser trailer dari Chainsaw Man oleh MAPPA, semua mata pun tertuju pada anime ini dan menjadi anime paling ditunggu tahun ini. Hal ini juga menyusul tingginya penjualan manga ini, baik di Jepang, Amerika Serikat (AS) maupun di luar AS.

Terkait dengan manganya sendiri, Fujimoto sudah menyelesaikan bagian pertama. Fujimoto pun sudah mengkonfirmasi bahwa manga Chainsaw Man akan dilanjutkan hingga ke bagian kedua.

Fujimoto sendiri memulai debut manga Chainsaw Man pada Desember 2018. Manga ini berakhir dengan bagian pertamanya yakni 'Koan' atau 'Public Safety' arc pada Desember 2020.

Chainsaw Man akan kembali dengan bagian keduanya yang berfokus pada 'Gakko-hen' atau 'School Arc'. Bagian keduanya ini direncanakan akan dirilis di Shonen Jump+ di musim panas tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Terkait


Togashi Kembali Lanjutkan Manga Hunter X Hunter

Anniversary ke-10, Manga Baru Haikyuu Bakal Hadir

Belum Lama Dirilis, Manga Baru Tatsuki Fujimoto Jadi Penantang Terbaik Tahun Ini

Daftar Manga yang Berkontribusi Besar pada Pertumbuhan Penjualan Komik di Jepang

Penjualan Manga My Hero Academia Lampaui 65 Juta Kopi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark