Kamis 09 Jun 2022 18:26 WIB

25 Juli, Johnny Depp Jalani Sidang Pledoi Kasus Dugaan Pemukulan Kru Film City of Lies

Johnny Depp dituduh memukul kru saat syuting City of Lies pada 2017.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor AS Johnny Depp akan kembali ke ruang sidang. Kali ini, ia harus membela diri dari tuduhan memukul kru film City of Lies pada 2018.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Aktor AS Johnny Depp akan kembali ke ruang sidang. Kali ini, ia harus membela diri dari tuduhan memukul kru film City of Lies pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memenangkan kasus pencemaran nama baik, Johnny Depp kini dihadapkan pada persidangan baru. Bintang Pirates of the Caribbean itu dijadwalkan menghadiri sidang pledoi di Los Angeles pada 25 Juli untuk kasus kekerasan di lokasi syuting yang dituduhkan padanya.

Pada 2018 lalu, Depp dilaporkan oleh manajer lokasi film City of Lies, Gregg Brooks, ke pihak kepolisian atas dugaan kekerasaan saat penggarapan film. Brooks mengklaim Depp meninju tulang rusuknya sebanyak dua kali di sisi kiri.

Baca Juga

Pertengkaran dengan Brooks terjadi pada April 2017 setelah Depp diberi tahu bahwa kru harus berhenti merekam adegan pada pukul 11 malam karena pembatasan izin. Sebagai manajer lokasi, Brooks ditugaskan untuk memastikan produksi dihentikan pada waktu yang ditentukan.

Laporan tersebut menuduh bahwa Depp menjadi murka dan mencaci maki Brooks. Depp juga meneriakinya tepat di wajahnya.

"Kamu siapa? Kamu tidak punya hak untuk memberi tahu saya apa yang harus dilakukan!" kata Depp, menurut kesaksian Brooks.

Brooks mengatakan, dia dengan tenang mencoba menjelaskan masalah izin. Akan tetapi, itu tidak berhasil.

"Saya tidak peduli siapa kamu dan kamu tidak bisa menentukan apa yang harus saya lakukan!"

Depp disebut terus mencaci sebelum akhirnya menyerang Brooks. Dalam berkas laporannya, Brooks juga mengungkapkan bahwa Depp mengejek dan menawarinya uang 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk meninju balik wajah sang aktor. Brooks menolak dan bodyguard Depp kabarnya sampai harus menarik aktor itu pergi.

Brooks juga mengatakan dia dipecat setelah menolak menandatangani dokumen yang menyatakan dia tidak akan menuntut produksi. Dia juga menuduh Depp mengkambinghitamkannya dari industri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement