Kamis 09 Jun 2022 19:00 WIB

Eril Ditemukan? Wagub Jabar Minta Masyarakat Tunggu Info Resmi

Terkait Eril ditemukan, menurut Uu, pihaknya menunggu dari otoritas yang ada di Swiss. Agar, infonya valid dan tak membingungkan bagi masyarakat lain.

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
.

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum/Humas Pemprov Jabar
Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum/Humas Pemprov Jabar

BANDUNG----Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kembali mengajukan izin kerja ke Kemendagri dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022. Saat ini, Ridwan Kamil, sudah pergi ke Swiss, Kamis (9/6) untuk mengetahui progres pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Kamis (26/5) lalu terus dilakukan. Isu telah ditemukannya Eril mulai menyeruak di media sosial (Medsos).

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang akan menjabat sebagai Plh Gubernur Jabar selama Ridwan Kamil berada di Swiss mengatakan, Ridwan Kamil memang sudah berada di Swiss.

"Memang benar Pa Gub Ridwan Kamil berangkat lagi ke Swiss. Itu, sebagai permintaan dari pihak Swiss (Ridwan Kamil) sebagai perwakilan keluarga," ujar Uu kepada //Republika//, Kamis (9/6).

Adapun berita terkait Eril, menurut Uu, pihaknya menunggu dari otoritas yang ada di Swiss. Agar, infonya valid dan tak membingungkan bagi masyarakat lain.

"Kita tunggu info dari otoritas disana. Kalau pengajian dilaksanakan sudah beberapa hari yang di hadiri berbagai majelis taklim," paparnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya, menyampaikan update informasi yang pertama terkait dengan izin gubenur pemerintah provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting.

"Dan Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ujar Wahyu kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kamis (9/6).

Kemudian, kata Wahyu, untuk memastikan jalannya pemerintahan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, di pastikan diangkat sebagai PLH gubernur sampai kembalinya Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke tanah air.

"Sementara Pak gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana," katanya.

Kemudian, kata dia, terkait pencarian ananda Eril semua masih menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di Swiss. "Yang insya Allah jika ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan berbagai informasi terkait dengan perkembangan yang ada di sana," katanya. Arie Lukihardianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement