Kamis 09 Jun 2022 19:30 WIB

Tak Hanya Darwin Nunez, Liverpool Diminta Datangkan Jude Bellingham

Bellingham muncul menjadi salah satu wonderkid yang diinginkan oleh banyak klub top.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Dortmund Jude Bellingham (kanan) selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Arminia Bielefeld di Dortmund, Jerman, 13 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Dortmund Jude Bellingham (kanan) selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Arminia Bielefeld di Dortmund, Jerman, 13 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor percaya Liverpool sangat membutuhkan striker seperti Darwin Nunez untuk dapat bersaing dengan Manchester City yang tengah berupaya memperkuat skuad mereka pada aktivitas transfer musim panas 2022.

"Darwin Nunez adalah pemain top dan ia akan meningkat dan menjadi lebih baik lagi," kata Agbonlahor dikutip Sportskeeda, Kamis (9/6).

Baca Juga

Liverpool menjadi salah satu tim yang tertarik untuk mengamankan servis penyerang asal Uruguay. The Reds bahkan dikabarkan siap merogoh kocek dalam untuk bisa mengalahkan Manchester United dalam perburuan Nunez.

Agbonlahor lantas tak mengesampingkan minat the Anfield Gank mengingat mereka sangat membutuhkan sosok pemain depan untuk mengisi kepergian Sadio Mane, yang dikabarkan dekat dengan pintu keluar Stadion Anfield.

Namun, pesepak bola yang memiliki darah Nigeria dan Skotlandia menambahkan lini tengah juga harus diperhatikan oleh pelatih Juergen Klopp. Ia menyarankan apabila runner-up Liga Primer Inggris itu perlu menghadirkan kesegaran.

"Mereka harus menghidupkan lagi pemain tengah baru. Thiago akrab dengan cedera, dan Henderson sudah melewati usia muda," sambung Agbonlahor.

Lebih lanjut, pemain berusia 35 tahun menyebut, pemain tengah Borussia Dortmund Jude Bellingham bisa jadi opsi menarik. Terlebih, menambah pun memperdalam materi pemain Klopp akan sangat berpengaruh dalam persaingan gelar juara melawan Manchester City musim depan.

"Mereka membutuhkan dua gelandang. Bahkan seseorang seperti Bellingham akan sangat cocok. Lini belakang mereka baik-baik saja. Mereka punya cukup pelindung, dan penjaga gawang hebat," kata dia.

Bellingham muncul menjadi salah satu wonderkid yang diinginkan oleh banyak klub top Eropa. Masih berusia 18 tahun, ia jadi sudah jadi pemain yang paling dipercayakan oleh pelatih Dortmund untuk menjelajah area tengah Die Borussien.

Musim lalu ia mengemas enam gol dan 13 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi, termasuk 31 penampilan sebagai starter di Bundesliga Jerman.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement