Kamis 09 Jun 2022 19:33 WIB

BREAKING: Polisi Temukan Jenazah Disebut WNI di Bendungan Bern

Polisi Bern memastikan pria tersebut sudah tidak bernyawa yang disebut WNI.

Red: Friska Yolandha
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melantunkan adzan di tepi Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (2/6/2022).
Foto: Tangkapan layar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melantunkan adzan di tepi Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (2/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pada Rabu (8/6/2022) pagi, polisi wilayah Bern menemukan seorang pria tergeletak di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Polisi memastikan laki-laki tersebut sudah tidak bernyawa.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Dilansir website Kantonpolizei Bern, pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. 

Baca Juga

 Polisi Swiss belum menyebut nama jenazah itu, namun diduga terkait dengan hilangnya putra Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mengkonfirmasi bahwa ada perkembangan dalam pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Namun pihak Kemenlu dan perwakilan RI di Bern masih menunggu konfirmasi kepolisian Swiss.

"Terkait progres penemuan Eril di Bern, dapat kami sampaikan memang ada progres. Namun, masih menunggu konfirmasi detail terkait hal ini dari kepolisian Bern," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Kemenlu RI, Judha Nugraha pada pengarahan media secara virtual, Kamis (9/6/2022).

 

Judha belum bisa membeberkan lebih jauh terkait perkembangan pencarian Eril. Sebab masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari pihak kepolisian Swiss.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement