Kamis 09 Jun 2022 20:03 WIB

Tayang Sepekan, Film Ngeri Ngeri Sedap Gaet 503.181 Penonton Tertawa-Menangis Bersama

Ngeri Ngeri Sedap mengangkat kisah keluarga Batak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Teaser poster film Ngeri Ngeri Sedap. Tika Panggabean berperan sebagai Mak Domu di film Ngeri Ngeri Sedap.
Foto: Istimewa
Teaser poster film Ngeri Ngeri Sedap. Tika Panggabean berperan sebagai Mak Domu di film Ngeri Ngeri Sedap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Ngeri Ngeri Sedap yang merupakan karya perdana dari rumah produksi Imajinari bekerja sama dengan Visionari Film Fund berhasil mengajak 503.181 penonton tertawa dan menangis bersama. Pencapaian jumlah penonton tersebut didapatkan dalam waktu sepekan sejak tayang perdana pada 2 Juni 2022 lalu.

Bene Dion Rajagukguk selaku sutradara mengaku tidak menyangka bahwa film yang ia tulis dan arahkan bisa diterima dengan hangat oleh para penonton. Pasalnya, Ngeri-Ngeri Sedap terinspirasi dari kultur Batak.

Baca Juga

"Siapa yang menyangka film Batak yang kupikir sangat lokal, ditonton sebanyak ini. Masih selalu kaget setiap dapat laporan jumlah penonton harian. Rasanya absurd," ungkap Bene dalam keterangan resminya, Kamis (9/6/2022).

Di sisi lain, ulasan positif tentang film ini terus berdatangan. Komentar positif juga datang dari figur publik yang telah menonton film Ngeri Ngeri Sedap, salah satunya komika Uus.

"Aku nangis. Makasih. Scene Gita, pernah aku alami di teras belakang rumah Ciledug," kata Uus.

Faza Meonk, desainer grafis ternama di balik karakter komik Si Juki pun ikut memberikan komentarnya. Faza bahkan berani memuji bahwa film ini adalah yang terbaik di 2022.

"Film Indonesia terbaik tahun ini. Big respect for Bene Dion," kata Faza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement