Kamis 09 Jun 2022 22:10 WIB

Southgate akan Merotasi Pemain, Ramsdale Punya Kans Sebagai Starter 

Inggris akan menjamu Italia pada Ahad (12/6/2022).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 4 April 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 4 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Aaron Ramsdale akan menjadi starter di salah satu dari dua pertandingan terakhir Inggris di UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa) bulan ini. Jordan Pickford telah memainkan kedua pertandingan Inggris sejauh ini tetapi Gareth Southgate telah mengkonfirmasi bahwa dia akan diistirahatkan. 

Inggris akan menjamu Italia pada Ahad (12/6/2022) dan kemudian menjamu Hungaria tiga hari kemudian, dengan Southgate ingin menggunakan salah satu permainan untuk melihat apa yang dapat ditawarkan oleh penjaga gawang lainnya karena hanya ada empat pertandingan tersisa menjelang Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini. 

Baca Juga

Pickford telah memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang pilihan nomor 1 Inggris, tetapi Ramsdale telah muncul sebagai pesaing terkuatnya dan Nick Pope juga masuk dalam skuat setelah mengakhiri musim dengan baik bersama Burnley. 

"Saya tidak akan memberikan segalanya, tetapi kami akan melihat kiper lain setidaknya sekali dalam periode ini," kata Southgate dikutip dari Standard, Kamis (9/6/2022). "Kami merasa itu adalah cara yang tepat untuk mendekati set permainan ini dan kami juga tahu bahwa kami perlu mencoba dan memberi anak-anak itu lebih banyak pengalaman juga," ujarnya. 

Southgate telah mengonfirmasi bahwa dia kemungkinan akan membuat perubahan untuk pertandingan melawan Italia, yang dimainkan tanpa penonton di Molineux. Pemain datang dari perjalanan panjang musim ini dan Southgate waspada tentang mereka yang terkena cedera. 

Kapten Harry Kane, yang terpaut tiga gol dari rekor gol Wayne Rooney untuk Inggris, ingin menjadi starter di kedua pertandingan tetapi bisa diistirahatkan sehingga striker Roma Tammy Abraham bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil mengesankan. 

Jack Grealish dan Jarrod Bowen juga akan berharap untuk memulai setelah tampil baik dari bangku cadangan saat bermain imbang 1-1 melawan Jerman. Sementara gelandang West Ham Declan Rice akan beristirahat dan itu bisa membuka pintu bagi Conor Gallagher atau James Ward-Prowse. 

Di lini pertahanan, Reece James dari Chelsea harus masuk sebagai bek sayap dan bek tengah Fikayo Tomori dan Marc Guehi diharapkan menjadi starter di salah satu dari dua pertandingan terakhir. 

"Saya pikir kami akan (melakukan perubahan) karena saya pikir Anda telah melihat tepat di seluruh Eropa – Prancis mengubah 10, Spanyol mengubah delapan, Portugal mengubah tujuh," kata Southgate. 

"Jadi ini adalah rangkaian permainan yang cukup unik di mana tim memikirkan kesejahteraan pemain sampai tingkat tertentu, kesegaran, tetapi juga mereka sedang mempersiapkan Piala Dunia karena mereka tahu apa yang akan datang dan apa yang belum mereka dapatkan dalam hal pertandingan persahabatan," katanya 

"Jadi secara strategis ini adalah situasi yang unik dan saya pikir Anda melihatnya tepat di seluruh Eropa," ujar Southgate. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement