Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Diskusi dengan Tim SaBer AGP, Wagub Jakarta: Aksi Bersih-Bersih di Formula E Menginspirasi

Kamis 09 Jun 2022 15:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengundang Tim SaBer AGP yang sukarela memunguti sampah di area sirkuit Formule E akhir pekan lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengundang Tim SaBer AGP yang sukarela memunguti sampah di area sirkuit Formule E akhir pekan lalu.

Foto: Dok. Pem
Mereka memilih memungut sampah di area sirkuit Formula E Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media Sosial Instagram dan TikTok Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang menampilkan video seorang perempuan berbaju kuning sedang menjaga kebersihan di arena Formula E Ancol  pada Sabtu (4/6/2022) memantik perhatian khalayak. Rasa ingin tahu siapa sosok perempuan tersebut pun bermunculan.

 

Untuk menjawab itu, Riza Patria mengundang sosok tersebut dan rekan-rekannya dari Artha Graha Peduli (AGP) ke Balai Kota pada Rabu (8/6/2022).

Baca Juga

"Kami undang mereka ke Balai Kota agar menginspirasi saya dan kita semua," kata Ariza sapaan akrabnya saat menerima kunjungan Tim SaBer (Sapu Bersih) Artha Graha Peduli (AGP) di Balai Kota, Jakarta.

Ariza dalam pertemuan itu mengungkapkan, mbak berbaju kuning itu adalah Rani yang merupakan bagian dari 261 relawan Tim Seber AGP lainnya bisa saja menonton  Formula E. Namun, mereka memilih memungut sampah di area sirkuit pada 3-5 Juni lalu. Peran Rani dan rekan-rekannya dinilai ikut menyukseskan Formula E.

"Kami mendalami banyak keteladanan dari Mbak Rani dan teman-teman  yang tergabung dalam Tim SaBer AGP yang berhasil mendorong warga melakukan serupa," kata Ariza.

Dalam kesempatan tersebut, Rani menyatakan pada awalnya sudah memiliki tiket untuk menonton Formula E. Namun ketika ada info dibuka relawan dari AGP untuk menjaga kebersihan, ia memutuskan menjadi relawan.

"Formula E ini kegiatan green ini yang juga  harus diimbangi dengan aksi green pak," kata Rani.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu hadir dari AGP yakni Ketua Umum AGP Heka Hertanto, Senior AGP Sylvia Hasan, Direktur SGA Ronny Leonard, Humas AGP Puspita Rini, serta perwakilan Tim Saber AGP terdiri dari Nuraini  Setiawati (Rani), Icuk Jelaksito, Bartis, Ruri, Sugi Mulyanto, Chatarina, dan lain-lain.

Sebelumnya, di akun instagram-nya, Riza mengunggah sebuah video yang menunjukkan aksi seorang wanita berbaju kuning memunguti sampah di sekitar sirkuit.

"Video ini ditujukan oleh staf saya saat kami usai dzuhur. Besar keteladanan dari Mbak ini kemarin di lokasi balapan Formula E Ancol. Dia memilih terlibat memastikan lokasi bersih. Terima kasih ya Mbak untuk kerelawanan. Terima kasih juga kepada seluruh warga, organisasi, komunitas dan seluruh elemen telah menjaga lingkungan hidup. Selamat Hari Hidup Sedunia 5 Juni 2022. Hormat kami Ariza," kata sosok yang akrab disapa Ariza ini di akun IG-nya, @arizapatria.

photo
Unggahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengenai seorang aksi relawan kebersihan yang memunguti sampah selama gelaran Formula E Jakarta, Sabtu (5/6/2022). - (Dok. IG Ariza)
Dikutip dari Antara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang menyatakan, ajang balap mobil listrik, Formula E yang tuntas dilaksanakan akhir pekan kemarin merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak.

"Alhamdulillah, Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Gelaran internasional ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari berbagai pihak," kata Anies melalui akun instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Senin.

Dalam unggahan lainnya, Anies menyebutkan, di balik kesuksesan Jakarta E-Prix ada ribuan tangan yang terlibat mewujudkannya yang bekerja dalam sunyi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile