Jumat 10 Jun 2022 19:50 WIB

Phil Foden Gabung Latihan Timnas Inggris Jelang Lawan Italia 

Inggris akan melawan Italia pada Ahad (12/6/2022).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Phil Foden.
Foto: AP/Jon Super
Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Phil Foden telah kembali berlatih bersama timnas Inggris menjelang pertandingan UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa) melawan Italia, Ahad (12/6/2022). Foden yang berusia 22 tahun, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA, melewatkan pertandingan di Hungaria dan Jerman setelah dites positif terkena virus corona. 

Sebelummya, Gareth Southgate mengisyaratkan ketersediaan Foden untuk pertandingan ganda di Molineux melawan Italia dan Hongaria diragukan karena pemulihannya agak lambat, tetapi bintang Manchester City itu kini telah berlatih bersama tim pada Jumat (10/6/2022). 

Baca Juga

Gelandang serang bergabung kembali dengan Three Lions pada Rabu (8/6/2022) setelah mereka kembali dari Munich, di mana Kalvin Phillips dipaksa keluar setelah benturan dalam hasil imbang 1-1 dengan Jerman. Phillips mengalami cedera akibat benturan dengan Nico Schlotterbeck dan absen dari sesi latihan terbuka di St George's Park pada Jumat. 

Sementara Trent Alexander-Arnold meninggalkan kamp setelah bermain imbang dengan Jerman dan James Ward-Prowse terlihat dalam antrean starter untuk melawan musuh final Euro 2020 Italia pada Ahad setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris mengkonfirmasi dia akan bergabung dengan manajer Southgate dalam konferensi pers pra-pertandingan. 

Di kubu timnas Italia, sejumlah pemain diprediksi masih akan menepi. Mereka adalah Domenico Berardi, Moise Kean, Mattia Zaccagni, Nicolo Zaniolo, dan Andrea Pinamonti. Meski begitu, Roberto Mancini masih memiliki sejumlah opsi. Misalnya, ia dapat memainkan Leonardo Bonucci sejak awal setelah hanya turun sebagai pengganti di laga kontra Hongaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement