Jumat 10 Jun 2022 20:30 WIB

Jelang Melawan Yordania, Shin Minta Skuad Garuda Kurangi Kesalahan Passing

Di sisi lain, Shin mengakui Yordania sebagai tim kuat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memimpin latihan pasukannya.
Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memimpin latihan pasukannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong mempersiapkan strategi lebih baik untuk skuad Garuda menjelang pertandingan melawan Yordania pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku senang dengan kemenangan di laga perdana saat melawan tim tuan rumah, Kuwait. Menurutnya itu adalah permulaan yang baik bagi tim Merah Putih untuk bisa bersaing dalam perebutan posisi terbaik di klasemen. 

Baca Juga

"Sangat senang kita bisa menang (lawan Kuwait), para pemain mengikuti instruksi dengan baik. Kita sudah memprediksi penguasaan bola itu 6:4, di mana kita hanya empat, tapi kita bisa lihat juga kita bisa membuat peluang-peluang yang baik," kata Shin usai latihan, Jumat (10/6/2022). 

Menurutnya, secara keseluruhan Fachruddin Aryanto dkk mampu menunjukkan permainan yang lebih baik dengan formasi tiga bek yang pertama kali digunakan oleh Shin dalam laga tersebut. Dia berharap organisasi permainan bisa jauh lebih baik saat menghadapi Yordania nanti. 

"Menang pertama kali juga kita menggunakan formasi tiga bek, tapi pemain bisa bermain dengan baik. Pertandingan selanjutnya pastinya akan lebih baik menggunakan tiga bek," katanya. 

Di sisi lain, Shin mengakui Yordania sebagai tim kuat yang akan menjadi tantangan berat bagi Indonesia. Hal itu terbukti dari catatan empat pertemuan antara kedua tim, di mana Indonesia selalu kalah dalam laga tersebut. Selain itu, Yordania berada di peringkat lebih tinggi daripada Indonesia di rangking FIFA. 

"Pastinya Yordania adalah tim kuat, jadi kita harus lebih berusaha dan mempersiapkan strategi dengan lebih baik," ujarnya. "Kemarin banyak sekali melakukan kesalahan oper, untuk menjadi tim yang lebih kuat harus bisa mengurangi kesalahan operan," kata Shin menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement