Sabtu 11 Jun 2022 09:58 WIB

Ditahan Austria, Deschamps Sebut Prancis Kelelahan

Prancis bahkan hampir kalah, setelah tuan rumah unggul lebih dulu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Prancis Didier Deschamps bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League.
Foto: AP/Darko Bandic
Pelatih Prancis Didier Deschamps bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Prancis melanjutkan tren belum pernah menang dalam tiga pertandingan Grup A1 UEFA Nations League, setelah ditahan Austria 1-1, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB. Prancis sebelumnya ditahan oleh Kroasia dan kalah dari Denmark, sehingga membuat skuad asuhan Didier Deschamps itu berada di peringkat empat Grup A1. 

Prancis bahkan hampir kalah, setelah tuan rumah unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Weimann. Beruntung, Kylian Mbappe yang masuk sebagai pemain pengganti, menyamakan kedudukan saat laga tersisa dua menit waktu normal. Meski demikian, Deschamps menyatakan timnya lebih mungkin mendapatkan tiga poin dibandingkan imbang.

Baca Juga

''Sangat disayangkan, banyak pemain kami kelelahan. Tapi ini bukan alasan. Saya senang bahwa Kylian Mbappe bugar untuk 30 menit, dia sangat penting untuk tim kami,'' ucap Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA (11/6/2022).

Sementara itu, Mbappe mengakui timnya tidak bisa mendapatkan target sebelum pertandingan, yaitu menang. Oleh karena itu, ia berjanji Prancis akan bekerja keras untuk bisa menang melawan Kroasia pekan depan. Ia mengatakan, timnya tidak perlu khawatir gagal mencetak dari peluang yang ada, dan harus tetap bangga. 

''Saya tidak (bugar) 100 persen, tapi jika pelatih membutuhkan saya, saya akan ada di sana. Setelah itu, akan ada pertandingan terakhir sebelum liburan, kami akan sedikit memaksakan diri,'' kata Mbappe. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement