Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bhayangkara FC Lirik Stadion Wibawa Mukti Jadi Markas Klub

Sabtu 11 Jun 2022 12:54 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo Bhayangkara FC.

Logo Bhayangkara FC.

Foto: istimewa
Bhayangkara FC tak ingin hanya semusim memakai Stadon Wibawa Mukti.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bhayangkara FC melirik Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk dijadikan markas resmi saat pergelaran Liga 1 musim 2023/2023 dimulai setelah memutuskan hengkang dari Solo, Jawa Tengah. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, pihaknya telah menerima permintaan kerja sama dari klub yang berjuluk The Guardian tersebut.

"Kami sudah ada beberapa kali pertemuan dengan pihak manajemen Bhayangkara FC. Ada permohonan penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk jadi home base mereka," kata Henri, Sabtu (11/6/2022).

Henri mengatakan, permohonan yang diajukan manajemen Bhayangkara FC tidak hanya untuk satu musim pentas Liga 1 saja, melainkan juga untuk beberapa tahun mendatang. "Jadi mereka menawarkan opsi kerja sama jangka panjang, nanti akan dibahas bersama lebih detail dengan pemerintah daerah," katanya.

Pihaknya mengaku tidak keberatan atas permohonan tersebut terlebih kerja sama penggunaan Stadion Wibawa Mukti akan mampu menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

"Pada intinya kami terima dengan tangan terbuka. Kalau kemarin disampaikan akan ada 18 pertandingan kandang. Itu kan ada potensi PAD untuk kami, tidak hanya dari penyewaan stadion, namun juga tiket, hotel, dan sebagainya," jelas Henri.

Henri menambahkan, masih ada beberapa pertemuan lagi ke depan untuk menyelesaikan seluruh tahapan hingga persetujuan kerja sama pemakaian stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi ini terealisasi. "Kamis pekan depan diagendakan manajemen Bhayangkara FC akan bertemu dengan Pj Bupati Bekasi, Pak Dani Ramdan, untuk membicarakan kelanjutan kerja sama ini," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile