Sabtu 11 Jun 2022 19:57 WIB

Tampil di Hadapan Bobotoh Jadi Motivasi Persib Bandung Kalahkan Bali United

Persib menjalani pemusatan latihan insentif sehingga meningkatkan kepercayaan diri.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menyebut bertanding di hadapan suporter atau Bobotoh untuk pertama kalinya pada ajang Piala Presiden 2022 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (12/6/2022), menjadi motivasi untuk mengalahkan Bali United. Terlebih lagi, skuad Persib telah menjalani pemusatan latihan cukup sehingga meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi juara kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu.

"Ini menjadi motivasi ketika Persib akan mulai bermain lagi di depan publik sendiri di rumah sendiri," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga

Menurut Yaya, Bali United memiliki persiapan lebih jauh dari tim lainnya. Namun menurutnya, Persib yang bermain di hadapan Bobotoh menjadi keuntungan tersendiri dibandingkan klub lainnya pada ajang Piala Presiden ini.

"Jadi terlepas dari persiapan Bali United lebih awal, tetapi kami ingin memberikan hasil yang terbaik," kata Yaya menambahkan.

Sementara, bek Persib Ahmad Jufrianto memastikan bakal memberikan penampilan terbaiknya di hadapan 15 ribu Bobotoh yang akan hadir. Dalam turnamen ini, ia pun berharap bisa kembali memulangkan trofi Piala Presiden setelah Persib sempat menjadi juara pada 2015 silam.

"Kami dari pemain menyambut positif gelaran Piala Presiden dan kami semua sudah siap memberikan kemampuan terbaik," kata pria yang akrab disapa Jupe itu.

Selain menghadapi Bali United, Persib Bandung pada penyisihan Grup C bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6) dan Bhayangkara FC pada Selasa (21/6).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement