Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mohamed Salah Masih Terluka

Sabtu 11 Jun 2022 14:02 WIB

Rep: dip purwadi/ Red: Partner

.

.

Mohamed Salah gagal membawa Liverpool mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Twitter/MoSalah)
Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Twitter/MoSalah)

KARTUMERAH – Sudah berpekan-pekan berlalu, namun Mohamed Salah belum bisa melupakannya. Striker Muslim asal Mesir masih kecewa lantaran Liverpool dipaksa menyerah 0-1 dari Real Madrid di partai final Liga Champions pada akhir Mei lalu.

Salah sebenarnya memiliki musim luar biasa bersama Liverpool. Dengan mencetak 31 gol di empat kompetisi, Salah membantu Liverpool memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris.

The Reds juga finis sebagai runner up Liga Champions. Lalu, Mohamed Salah dan kawan-kawan finis kedua di klasemen Liga Inggris di belakang Manchester City.

Tapi Salah, dalam sebuah wawancara dengan France Football, berbagi pendapatnya bahwa Liverpool pantas mendapatkan lebih banyak di final Liga Champions. Ia masih menyakini bahwa skuad Jurgen Klopp pantas dinobatkan sebagai juara Eropa.

“Kami pantas menang, kami memiliki lebih banyak peluang,’’ katanya kepada France Football.

Salah pun memiliki peluang menjebol gawang Real Madrid. Tapi, penampilan cemerlang kiper Thibaut Courtois memaksa Liverpool gigit jari.

‘’Saya memiliki dua atau tiga peluang bersih, tetapi Thibaut Courtois melakukan penyelamatan luar biasa,’’ kata Salah. ‘’Itu memang tugasnya, itulah yang membuat Real Madrid mengontraknya. Itu adalah malamnya.’’

Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2021/22 setelah mengalahkan Liverpool 1-0. Vinicius Junior menjadi pencetak gol semata wayang dalam pertandingan di Parc des Princes, Paris, Ahad (29/5).

Di sepanjang laga, Liverpool melepaskan 24 tembakan termasuk sembilan tembakan tepat ke arah gawang. Real Madrid sebaliknya hanya melepaskan empat tembakan, termasuk dua tembakan tepat ke arah gawang.

Namun, serangan Los Blancos terbukti lebih efektif. Sebuah serangan yang dibangun pada menit ke-59 berbuah maksimal. Ini menjadi gelar ke-14 Real Madrid di ajang Liga Champions.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/153950/mohamed-salah-masih-terluka
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile