Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Flick Jamin Bakal Turunkan Werner di Laga Vs Hungaria

Sabtu 11 Jun 2022 14:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Timo Werner dari Jerman, kiri, berebut bola dengan John Stones dari Inggris selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

Timo Werner dari Jerman, kiri, berebut bola dengan John Stones dari Inggris selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

Foto: AP/Markus Ulmer
Penyerang berusia 26 tahun menyumbang satu assist di dua laga terakhir Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, mengungkapkan, Timo Werner dipastikan menjadi salah satu penggawa Die Mannschaft yang bakal diturunkan di laga kontra Hungaria, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB. Penyerang Chelsea itu dianggap tengah berada dalam performa dan ritme permainan terbaik. 

 

Penyerang berusia 26 tahun menyumbang satu assist di dua laga terakhir Jerman, tepatnya saat Die Mannschaft ditahan imbang Italia, 1-1, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Werner tampil selama 90 menit. Sedangkan di laga kontra Inggris, awal pekan ini, pengoleksi 22 gol dari 51 caps bersama Jerman itu masuk sebagai pemain pengganti. 

Baca Juga

Dalam lawatan ke markas Hungaria pada laga ketiga penyisihan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023, Flick mengungkapkan siap kembali memberikan kepercayaan pada Werner. Eks pelatih Bayern Muenchen itu bahkan mengirimkan sinyal positif soal kemungkinan menurunkan Werner dari menit pertama laga. 

''Kami membutuhkan pemain yang tengah berada dalam performa terbaik. Hal itu akan sangat krusial dalam persiapan menatap Piala Dunia 2022. Kami tidak memiliki waktu untuk melakukan perubahan besar-besaran. Sangat mungkin, dia (Werner) akan tampil sebagai starter. Dia bisa mencetak gol, yang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya,'' ujar Flick seperti dilansir AFP, Sabtu (11/5/2022). 

Di laga yang bakal digelar di Stadion Puskas Arena itu, Werner kemungkinan besar akan menggantikan Kai Havertz, yang ditempatkan sebagai penyerang tengah di laga kontra Inggris. Werner akan ditopang oleh Thomas Mueller, yang kerap ditempatkan sebagai penyerang lubang oleh Flick di timnas Jerman. 

Die Mannschaft mengawali kiprah di UEFA Nations League 2022/2023 dengan torehan kurang memuaskan. Thomas Mueller dan kawan-kawan belum memetik kemenangan usai ditahan imbang Italia dan Inggris dengan skor identik, 1-1. 

Die Mannschaft pun masih terpuruk di peringkat ketiga klasemen sementara. Untuk itu, Flick pun menegaskan, target utama Die Mannschaft di laga kontra Hungaria adalah raihan tiga poin perdana di UEFA Nations League. 

Tidak hanya itu, laga ini juga dapat menjadi bagian dalam persiapan Jerman menatap putaran final Piala Dunia 2022, yang bakal digelar pada akhir tahun ini.

''Kami ingin memetik poin penuh di laga ini dan mendapatkan hasil dari kerja keras yang kami lalukan. Kemenangan itu akan menjadi raihan ideal dalam persiapan menuju Piala Dunia. Selain memberikan kesempatan pada sejumlah pemain untuk merumput, fokus utama kami adalah meraih hasil maksimal,'' kata Flick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile