Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

UEFA Nations League: Polandia Tahan Belanda di Rotterdam

Sabtu 11 Jun 2022 21:51 WIB

Red: Israr Itah

Denzel Dumfries (kiri) pencetak gol Belanda saat bermain imbang 2-2 melawan Polandia dalam laga Grup A4 UEFA Nations League.

Denzel Dumfries (kiri) pencetak gol Belanda saat bermain imbang 2-2 melawan Polandia dalam laga Grup A4 UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/Leszek Szymanski
Belanda bermain imbang 2-2 saat menjamu Polandia di De Kuip.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanda nyaris menelan kekalahan pertama dalam laga Grup A4 UEFA Nations League saat menghadapi Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB. Beruntung Davy Klaassen dan Denzel Dumfries mencetak gol pada babak kedua untuk mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Polandia.

 

Kapten tuan rumah Memphis Depay menyiakan tendangan penalti pada menit-menit akhir yang semestinya membuat Belanda memetik tiga poin karena tendangannya malah membentur tiang gawang. Hasil ini membuat Belanda tetap memuncaki Grup A4 setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Belanda berselisih tiga poin di atas Belgia dan Polandia.

Baca Juga

Polandia yang tengah memburu kemenangan pertamanya melawan Belanda, memimpin 2-0 tepat setelah turun minum. Pemain kelahiran Inggris Matty Cash mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Piotr Zielinski memperbesar keunggulan lewat golnya pada menit ke-49.

Polandia tampil bersemangat setelah mendapatkan dukungan luar biasa dari kontingen penonton mereka yang cukup besar di De Kuip.

Namun lima menit yang menegangkan terjadi ketika Belanda segera membalas gol Zielinski. Klassen memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol pada menit ke-51. Tiga menit berselang Dumfries menyamakan skor membuat pertandingan berbalik didominasi tuan rumah.

Sayang, Depay gagal memaksmalkan peluang emas gol pada menit-menit akhir yang seharusnya bisa menyempurnakan kebangkitan Belanda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile