Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Belanda Seri Lawan Polandia, Depay: Rasanya Seperti Kalah

Ahad 12 Jun 2022 02:00 WIB

Red: Israr Itah

Memphis Depay gagal mengeksekusi penalti ke gawang Polandia dalam laga UEFA Nations League.

Memphis Depay gagal mengeksekusi penalti ke gawang Polandia dalam laga UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Memphis Depay gagal membawa Belanda menang karena tendangan penaltinya meleset.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanda sempat tertinggal dua gol saat menjamu Polandia pada pertandingan ketiga Grup A4 UEFA Nations League di Stadion De Kuip, Rotterdam, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB. Namun ,dua gol dari Davy Klaassen dan Denzel Dumfries membuat Belanda kembali ke permainan.

 

Tim Oranje bahkan bisa saja memenangkan pertandingan ketika mendapatkan penalti pada pengujung laga. Sayangnya, eksekusi Memphis Depay gagal menemui sasaran.

Baca Juga

Depay, yang tampil buruk sepanjang malam, melepaskan tendangan penaltinya ke arah luar tiang gawang. Ia menjadi pemain pertama yang gagal melesakkan tiga tendangan penalti untuk Belanda.

“Saya meleset dan sayangnya itu bisa terjadi,” kata Depay kepada NOS, dikutip Reuters. “Sekarang rasanya seperti kalah. Itu pertandingan yang sulit. Polandia kompak dan ruangnya sangat kecil."

Namun Depay berusaha melihat sisi positif laga ini. Ia menilai skuad Belanda telah menunjukkan siap berjuang untuk mendapatkan hasil positif. 

"Kami terus percaya pada diri kami sendiri, tetapi hari ini sulit. Tertinggal 0-2 adalah pukulan mental, tapi kami menanganinya dengan baik. Itu bukan permainan terbaik kami, tapi kami terus berjuang," kata Depay.

Polandia sebenarnya turun tanpa pemain andalan Robert Lewandowski yang cedera. Namun mereka bisa memimpin pada menit ke-19 ketika Matty Cash mencetak gol internasional pertamanya untuk Polandia. Piotr Zielinski kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-49. Namun Klaassen membalas dua menit berselang dan Belanda menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Dumfries.

Atas hasil ini, Belanda tetap memuncaki klasemen Grup A4 dengan nilai tujuh dari tiga laga. Belgia ada di posisi kedua dengan nilai empat, disusul Polandia dengan poin sama. Wales mengisi dasar klasemen dengan nilai satu.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile