Ahad 12 Jun 2022 13:19 WIB

Asah Kemampuan Bersama Platform Digital

Era digital membuka banyak kesempatan untuk meningkatkan kemampuan.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Pexels/Pixabay
Pexels/Pixabay

Berdasarkan data Kemenristekdikti, pendidikan vokasional di Indonesia terdiri dari 1.365 lembaga pendidikan. Di antaranya 1.103 akademi kejuruan dan 262 politeknik. Pendidikan vokasi di Indonesia hanya 16 persen dari seluruh institusi pendidikan yang ada di Tanah Air.

Saat ini, perkembangan berbagai platform digital di Indonesia, ikut serta berkontribusi dalam dunia pendidikan. Salah satunya, RedDoorz yang meripakan platform multibrand perhotelan dan akomodasi di Asia Tenggara. Masih dalam suasana Hari Kebangkitan Nasional 2022, RedDoorz Indonesia dan Direktorat Jenderal Bidang Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjalin kerjasama untuk mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama ini dilakukan di Magelang, Yogyakarta, yang meliputi beberapa poin yaitu, pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana. Salah satunya, dalam bentuk kerjasama RedDoorz dan Edutel dalam hal pemasaran, dukungan manajemen operasional, dan peningkatan kualitas.

Kerja sama ini juga akan memberikan prajtik kerja latihan, magang, dan kesempatan kerja bagi siswa SMK di properti mitra RedDoorz. Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto ST MSc PhD, berharap kerjasama ini bisa terlaksana sesuai rencana kerja.