Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Datangkan Bek Kiri Asal Filipina

Ahad 12 Jun 2022 07:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain baru Persib Daisuke Sato.

Pemain baru Persib Daisuke Sato.

Foto: Instagram Daisuke Sato11
Daisuke Sato, pemain keturunan Jepang dan Filipina, dikontrak setahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi merekrut pemain asal Filipina, Daisuke Sato. Pemain keturunan Jepang dan Filipina ini resmi direkrut dengan durasi kontrak satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Kedatangan Sato membuat slot pemain asing Persib terpenuhi. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, Sato dipilih karena kebutuhan tim. "Tentunya ini menjadi pertimbangan buat kami semua karena kami melihat komposisi berdasarkan strategi, taktikal, dan kekuatan pada setiap lini," kata Yaya. "Kami melihat (dia) sesuai dengan kebutuhan yang ada di dalam tim, makanya kami memilih di posisi itu." 

Baca Juga

Persib kehilangan Ardi Idrus yang memilih untuk hengkang ke Bali United. Meski sudah ada David Rumakiek dan Zalnando, Maung Bandung masih dianggap membutuhkan pemain bek kiri.

"Kenapa mengerucut ke Daisuke Sato, karena kebutuhan yang ada di dalam tim. Kami ingin tim bukan hanya kuat di first eleven saja, tapi juga di cover-nya juga sama, jadi imbang," kata Yaya.

Nama Sato kemudian mematahkan rumor bahwa Persib akan membawa pemain timnas Filipina lainnya, Mark Hartmann. Sebab, sebelumnya pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut ingin membawa pemain berposisi depan.

"Kami sesuaikan dengan kebutuhan. Kita tahu bahwa nanti kompetisi akan berjalan dengan normal dan tentunya kami tidak ingin ada pemain yang terpaksa absen karena akumulasi atau cedera, atau panggilan timnas yang akan mengurangi kekuatan tim," kata Yaya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile