Ahad 12 Jun 2022 20:01 WIB

Tchouameni, Rekrutan Termahal Real Madrid Setelah Cristiano Ronaldo

Real Madrid datang Aurelien Tchouameni dengan nilai transfer 100 juta euro.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Gelandang anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni. (Twitter/@atchouameni)
Gelandang anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni. (Twitter/@atchouameni)

KARTUMERAH – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, resmi mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Diboyong dengan transfer senilai 100 juta euro, Tchouameni menjadi pemain termahal keempat sepanjang sejarah Real Madrid.

Tchouameni didatangkan dengan biaya transfer tetap sebesar 80 juta euro. Jika ditambah variabel lainnya, nilai transfer gelandang muda berusia 22 tahun itu mencapai 100 juta euro.

Laporan harian ternama Spanyol, Diario Marca, menyebutkan nilai transfer sebesar 100 juta euro tersebut menempatkan Tchouameni menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah Real Madrid. ‘’Aurelien Tchouameni hanya berada di belakang Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Eden Hazard,’’ sebut Diario Marca.

Sebagai konsekuensinya, Tchouameni tiba di Santiago Bernabeu dengan memegang status pemain bintang. Tapi, itu tidak berarti Tchouameni akan dijamin masuk dalam skuad inti Carlo Ancelotti musim depan. Tchouameni kemungkinan akan masuk dan keluar dari starting XI.

Ini tidak lain karena Ancelotti masih mempercayakan trio gelandang senior menjaga barisan lini tengah Real Madrid. Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric akan masih menjadi pilar penting. Namun, Si Putih tengah mempersiapkan pemain muda untuk menggantikan ketiganya yang sudah berusia kepala tiga.

Tchouameni merupakan salah satu pemain muda yang didatangkan untuk menggantikan para pemain senior tersebut. Bersama Eduardo Camavinga dan Fede Valverde yang juga masih berusia muda, Tchouameni tengah disiapkan sebagai gelandang masa depan Real Madrid.

Skuad Muda

Real Madrid telah menerapkan kebijakan untuk merekrut pemain-pemain muda. Hasilnya, Fede Valverde didatangkan pada 2016 dengan harga 5 juta euro. Setahun kemudian Vinicius tiba dengan harga 45 juta euro.

Pemain muda lain yang dibeli Real Madrid dalam beberapa musim terakhir adalah Eduardo Camavinga. Pada Agustus 2021, gelandang berusia 19 tahun ini dikontrak seharga 31 juta euro.

Bersama Camavinga, Rodrygo Goes (21 tahun) tiba dengan harga 40 juta euro. Ada Brahim Diaz (22 tahun) yang diboyong dengan harga 15 juta euro. Terakhir yakni Takefusa Kubo (20 tahun) dengan harga 20 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement