Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Piala Presiden 2022: 10 Pemain Bali United Tahan Persib Bandung 1-1

Ahad 12 Jun 2022 15:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Aksi penyerang Persib Ciro Alves saat melawan Bali United di Piala Presiden 2022.

Aksi penyerang Persib Ciro Alves saat melawan Bali United di Piala Presiden 2022.

Foto: Dok Persib
Gol Novri Setiawan untuk Bali United dibalas tendangan bebas David Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga Persib Bandung kontra Bali United berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (12/6/2022). Gol cepat Novri Setiawan dibalas oleh gol tendangan bebas David Da Silva pada pengujung babak. Walau imbang, hasil ini cukup maksimal untuk Bali United yang tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-20. 

 

Dari kubu Persib, pelatih Robert Rene Alberts menurunkan semua pemain asing yang dimilikinya. Bahkan posisi Febri Hariyadi digantikan oleh Ciro Alves. 

Baca Juga

Sementara itu pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra turut menurunkan kekuatan penuhnya. Hanya Privat Mbarga yang disimpan di bangku cadangan. 

Jalannya pertandingan

Persib membuka peluang di menit pertama. Namun serangan balik yang dilakukan Bali United justru membuahkan gol dari Novri Setiawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United pada menit kedua. 

Menit ke-19 Bali United yang menekan lini pertahanan Persib berbuah tendangan pojok. Kartu kuning kedua dikeluarkan oleh wasit pada Eber Bessa karena handsball. Bali United bermain dengan sepuluh pemain di sisa pertandingan. 

Pada menit 30, Persib berhasil menguasai pertandingan dengan melakukan serangan bertubi-tubi di lini pertahanan Bali United. Sayangnya tidak ada gol yang bisa diciptakan Maung Bandung.

Pada tambahan waktu babak pertama bola tendangan Beckham yang masih bisa dihalau oleh Ridho. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan Bali United.

Menit 53, sundulan dari Ciro masih melebar gawang. Serangan bertubi-tubi kembali dilakukan oleh Persib namun peluang terus terbuang. 

Aksi saling serang pun terus dilakukan oleh kedua tim. Menit 70, Persib kembali mendominasi dengan dua peluang dari Ezra dan Ciro yang terbuang. Menit ke-80, Pangeran Biru akhirnya bisa mencetak gol dari tendangan bebas keras David Da Silva dari luar kotak penalti yang terdefleksi dan membuat Ridho mati langkah. Skor berubah imbang menjadi 1-1. 

Wasit memberikan perpanjangan waktu sebanyak 15 menit. Selain water break, banyak insiden yang membuat lag harus terhenti. Pada injury time yang panjang ini, Persib tetap berusaha mencoba untuk menjebol gawang Ridho. Begitu pula dengan Bali United yang mengusung serangan balik.

Serdadu Tridatu nyaris menjebol gawang Persib setelah tembakan Lerby Eliandry dari serangan balik hanya mengenai tiang. Sementara tembakan keras Ciro Alves masih bisa diamankan Ridho. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah 15 menit injury time berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile