Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PSG dan Pochettino Dilaporkan Sepakat Sudahi Kerjasama

Ahad 12 Jun 2022 18:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Paris Saint Germain Mauricio Pochettino berbicara selama wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE di pusat pelatihan Ooredoo di Saint-Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, 07 Maret 2022.

Pelatih kepala Paris Saint Germain Mauricio Pochettino berbicara selama wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE di pusat pelatihan Ooredoo di Saint-Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, 07 Maret 2022.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Ada Zidane yang terus didekati untuk jadi pengganti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino dan Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah mencapai kesepakatan tentang pemutusan hubungan kerja. Kesepakatn itu membuat Pochettino akan mundur sebagai pelatih PSG musim panas ini. Pochettino mempersembahkan gelar Ligue 1 musim 2021/2022 tetapi gagal memenangkan Liga Champions.

Kegagalan di Liga Champions menjadi alasan utama PSG ingin menggantinya. Namun di tengah spekulasi masa depannya, baru-baru ini ia menyatakan bahwa ingin tetap melatih PSG musim depan. Ia menegaskan kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Ia mengakui memiliki tantangan tetapi itu akan menjadi motivasi bagi pelatih manapun.

Baca Juga

"Tentu saja saya ingin melanjutkan, 100%. PSG adalah klub dengan ambisi. Kekecewaan besar adalah [eliminasi] Liga Champions karena keinginan orang-orang,” kata Pochettino.

Tetapi menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Ahad (12/6/2022), pelatih asal Argentina itu akan meninggalkan PSG musim panas ini sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Laporan itu yang menyebutkan bahwa kegagalan di Liga Champions adalah penyebabnya.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu akan hengkang dengan catatan 55 kemenangan, 15 kali imbang dan 14 kekalahan dalam 84 pertandingan sebagai pelatih PSG. Ia menjadi pelatih PSG musim lalu. Tetapi ia tak mampu memenuhi ekspektasi klub yakni juara Liga Champions.

Zinedine Zidane yang kini menganggur terus dikaitkan sebagai penggantinya. Meskipun mantan pelatih Real Madrid itu mengecilkan rumor itu. Pelatih Nice Christopher Galtier juga muncul sebagai kandidat pun dengan Jose Mourinho. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile