Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KAI Commuter Janji Stasiun Matraman Segera Beroperasi

Senin 13 Jun 2022 00:02 WIB

Rep: Rahayu Subekti / Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. KAI Commuter memastikan bersama Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan Stasiun Matraman dalam waktu dekat.

Ilustrasi. KAI Commuter memastikan bersama Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan Stasiun Matraman dalam waktu dekat.

Foto: ANTARA/Fauzan
Stasiun Matraman berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Commuter bersama Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan KAI Daop 1 Jakarta menjanjikan akan mengoperasikan Stasiun Matraman dalam waktu dekat. Stasiun Matraman berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara.

 

“Stasiun ini (Stasiun Matraman) diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun selain di Manggarai dan Jatinegara serta penguna yang ada di sekitar wilayah stasiun tersebut,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (12/6/2022). 

Baca Juga

Anne menjelaskan, Stasiun Matraman memiliki sejumlah fasilitas pelayanan pengguna. Beberapa di antaranya loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, mushola, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift dan eskalator serta area parkir. 

“Untuk keamanan dan keselamatan stasiun ini juga dilengkapi juga dengan CCTV, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran serta penangkal petir,” kata Anne. 

Sebagai persiapan pengoperasian Stasiun Matraman, Anne menegaskan telah dilakukan uji coba perjalanan KRL dan uji coba sistem persinyalan. Begitu juga dengan uji coba prasarana-prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya oleh KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta. 

“Seluruh fasilitas pelayanan pengguna juga sudah dilengkapi dan dipastikan dapat berfungsi dengan baik sebelum pengoperasian stasiun ini,” tutur Anne. 

Stasiun Matraman ini berlokasi di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Stasiun tersebut sangat strategis untuk para pengguna yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara, dan Manggarai. 

Sisi Timur stasiun langsung terhubung dengan Jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte bus Transjakarta koridor 5. Pengoperasian stasiun tersebut diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi pengguna KRL naik dan turun selain di Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile