Senin 13 Jun 2022 07:15 WIB

Persib Vs Bali United Berjalan dengan Tensi Tinggi, Pelatih: Seperti Final

Kini Persib memiliki beberapa hari persiapan untuk laga melawan Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Persib Bandung David Da Silva bersitegang dengan kiper Bali United Muhammad Ridho pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden  antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib Bandung David Da Silva bersitegang dengan kiper Bali United Muhammad Ridho pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung hanya bisa mendapatkan satu poin dari tim tamu Bali United. Skor 1-1 dari gol Novri Setiawan dibalas David Da Silva di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (12/6/2022).  

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui laga ini selayaknya final bagi timnya. Atmosfer suporter yang kembali ke stadion membuat pertandingan berjalan dengan sengit. 

Baca Juga

"Ingat, ini masih pramusim. Kami baru berlatih tiga pekan dan pertandingan hari ini seolah merupakan final kompetisi Eropa," kata Robert usai laga.

Robert mengakui pemain sudah berusaha bermain dan sangat senang bisa tampil lagi di hadapan Bobotoh. Mengingat ini jadi kali perdana Persib kembali bertanding selama pandemi Covid-19. 

Stadion GBLA yang sudah empat tahun tidak digunakan untuk bertanding pun akhirnya bisa kembali digunakan. Meskipun drama karena perizinan belum keluar dan tiket pertandingan yang dijual H-1 pertandingan. 

"Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA. Tapi kami baru berlatih tiga hari dan pertandingan tadi seolah merupakan laga final," kata Robert.

Pertandingan bahkan mendapatkan tambagan perpanjangan waktu selama 15 menit. Robert mengakui kedua tim memang berusaha keras untuk bermain bahkan hingga Bali United bermain demgan sepuluh pemaib. 

"Kami juga sebenarnya punya kesempatan untuk menang. Sayangnya alur pertandingan ini tidak mulus, permainan banyak terhenti, banyak benturan body charge dan tackle, dan jalannya permainan banyak terhenti meski tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim," kata Robert.

Kini Persib memiliki beberapa hari persiapan untuk laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6/2022). Meski baru memiliki satu poin, Robert mengakui target Persib tetap sama yakni meraih menjadi juara grup.

"Tapi target kami tetap sama, kami tetap ingin menjadi juara grup dan melaju ke perempatfinal," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement