Senin 13 Jun 2022 09:34 WIB

BRI Target Salurkan KPR ke Segmen Milenial Rp 500 Miliar

Hingga Mei, pertumbuhan penyaluran KPR BRI telah mencapai 3,91 persen yoy

Rep: Novita Intan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk optimis penyaluran KPR kisaran 19 persen pada tahun ini. Pada Mei 2022, perseroan menyalurkan KPR sebesar Rp 40,6 triliun atau tumbuh 3,91 secara tahunan.
Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk optimis penyaluran KPR kisaran 19 persen pada tahun ini. Pada Mei 2022, perseroan menyalurkan KPR sebesar Rp 40,6 triliun atau tumbuh 3,91 secara tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyaluran kredit perbankan mengalami peningkatan hingga Mei 2022, salah satunya segmen kredit pemilikan rumah (KPR). Sejumlah bank menyebut pertumbuhan KPR tersebut didukung oleh pemulihan ekonomi sejalan terkendalinya pandemi serta stimulus yang diberikan pemerintah seperti dengan suku bunga acuan rendah, diskon pajak properti, serta pelonggaran loan to value (LTV).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk optimis penyaluran KPR kisaran 19 persen pada tahun ini. Pada Mei 2022, perseroan menyalurkan KPR sebesar Rp 40,6 triliun atau tumbuh 3,91 secara tahunan. 

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan kinerja KPR tumbuh positif tak terlepas dari strategi perseroan diantaranya suku bunga yang kompetitif.

"Penambahan kerjasama dengan developer-developer yang intensif dan program pemerintah seperti PPNDTP dan  DP yang bisa mulai dari nol persen," ujarnya ketika dihubungi Republika, Ahad (12/6/2022).

Aestika melihat segmen millenial memiliki prospek yang cerah. Hal ini sejalan langkah perseroan melakukan mitigasi risiko terhadap segmen ini dengan menerapkan calon debitur dengan penghasilan tetap. 

"Saat ini, BRI belum memiliki produk KPR yang diperuntukkan khusus bagi kalangan millennial. Namun, tahun ini target penyaluran KPR ke segmen millennial senilai Rp 500 miliar," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement