Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Southgate Khawatir Pemain Kelelahan Sebelum Piala Dunia karena Terus Dipadati Jadwal

Senin 13 Jun 2022 03:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.

Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.

Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Ia melihat para pemain hanya mendapatkan sedikit waktu liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate khawatir para pemainnya kelelahan bahkan sebelum Piala Dunia dimulai. Sebab itu, ia meminta agar Liga Primer Inggris menghindari bentrokan gaya 'Super Sunday' antara klub Enam Besar pada akhir pekan 12-13 November menjelang perjalanan ke Qatar untuk turnamen. 

Tetapi Southgate juga mengungkapkan kekhawatiran gagasan tentang Piala Dunia musim dingin. Menurut dia, pemain yang hanya memiliki istirahat musim panas yang singkat, daftar pertandingan yang melelahkan untuk mempersingkat permainan dan tidak ada waktu untuk kumpul-kumpul tradisional di bulan Oktober. 

Baca Juga

Beberapa pemain Inggris akan memiliki istirahat kurang dari tiga pekan setelah Liga Bangsa-Bangsa sebelum melapor kembali, sementara Tottenham akan memainkan pertandingan persahabatan di Korea Selatan pada 13 Juli. "Saya pikir itu dapat dikelola tetapi tuntutan pada para pemain besar, dan saya pikir kita semua sadar bahwa kita tidak dapat terus menambahkan ke kalender," katanya. 

"Kami masih menghadapi Covid, sungguh, dalam tiga pertandingan di jendela internasional, empat pertandingan sekarang, sebagian karena waktu Piala Dunia karena kami kalah di Oktober jadi semuanya dipadatkan, kompetisi ditambahkan tetapi tidak ada yang dihilangkan. Pada akhirnya saya yakin para pemain mendapatkan lebih banyak bersuara dalam hal itu dan dapat dimengerti, dan mereka harus punya suara," ujarnya. 

Jadwal Liga Primer Inggris diumumkan pada Kamis pekan ini dan Southgate mengatakan pada Maret bahwa FA akan meminta mereka untuk mencoba dan membantu mereka dengan penjadwalan dan bos liga dipahami bersedia membantu sebaik mungkin. 

"Kami telah meminta Liga Primer Inggris untuk memikirkan banyak hal tetapi kami juga memahami bahwa program pertandingan sangat rumit karena Anda tidak dapat memiliki Manchester City pada akhir pekan yang sama dengan Manchester United (di kandang) dan jadi ada semua  variasi yang kami akui itu sulit," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile