Senin 13 Jun 2022 12:08 WIB

Gagal Dapatkan Botman, Milan Pertimbangkan Rekrut Pablo Mari

Musim lalu, Pablo Mari merupakan pemain pinjaman Udinese dari Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pablo Mari (kiri) diminati AC Milan setelah masa peminjamannya dari Arsena ke Udinese berakhir.
Foto: AP/Luca Bruno
Pablo Mari (kiri) diminati AC Milan setelah masa peminjamannya dari Arsena ke Udinese berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah Arsenal yang menghabiskan masa pinjaman bersama Udinese, Pablo Mari, jadi nama bek tengah terbaru yang dihubung-hubungkan dengan kampiun AC Milan pada musim panas ini. Mari merapat ke Stadion Dacia Arena dari klub Inggris Arsenal dengan status pinjaman Januari 2022 tanpa pembelian permanen.

Bersama Zebrette, Mari langsung masuk menjadi pemain penting di jantung pertahanan skuad besutan Gabriele Cioffi. Mengumpulkan 15 penampilan di paruh kedua musim, Mari mencetak dua gol.

Baca Juga

Udinese yang tak memiliki opsi untuk mengontrak pesepak bola asal Spanyol harus melepasnya kembali ke Stadion Emirates, dan kini Pablo Mari dikaitkan dengan pasukan Stefano Pioli.

Diberitakan Il Corriere dello Sport, dilansir Football Italia, Ahad (12/6/2022) Pablo Mari muncul sebagai salah satu opsi Milan untuk memperkuat lini pertahanan mereka pada musim 2022/2023.

Rossoneri sebelumnya disebut-sebut dekat dengan perekrutan bek tengah LOSC Lille, Sven Botman. Namun, kesepakatan itu ditunda karena tuntutan ekonomi yang tinggi dari tim asal Ligue 1 Prancis tersebut. Milan mundur dari persaingan dengan Newcastle United serta Manchester United.

Mari diklaim sebagai opsi lebih murah untuk i Diavolo Rosso, mengingat ia tidak ada dalam rencana Mikel Arteta. Kontraknya bersama the Gunners akan habis pada Juni 2024. Pemain berusia 28 tahun itu pun tak keberatan bertahan di kompetisi Liga Italia.

Rival sekota Milan, Inter Milan juga dikabarkan tengah memantau situasi Pablo Mari dan bersedia bersaing dengan i Rossoneri untuk mendapatkan sang pemain. Namun, i Nerazzurri disebut harus lebih dulu melepas salah satu bek mereka.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement