Senin 13 Jun 2022 17:08 WIB

Kumpulan Ekstensi Google Chrome yang Bikin Browsing Lebih Menyenangkan

Ekstensi Google Chrome bisa membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Chrome
Foto: Ubergizmo
Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu hal terbaik tentang Google Chrome adalah jumlah ekstensi browser yang dapat Anda temukan di toko Chrome. Ekstensi Chrome dapat melakukan segalanya, mulai dari menata ulang kotak masuk email Anda secara total hingga memfilter situs web dengan konten dewasa di dalamnya.

Berikut adalah contoh kecil dari ekstensi Chrome yang lebih berguna yang tersedia saat ini, dilansir dari Mashable, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

Save to Google Drive

Save to Google Drive menempatkan ikon kecil di sudut kanan atas browser yang akan mengirimkan apa pun yang Anda lihat ke akun Google Drive Anda untuk dilihat nanti. Ada juga opsi di menu klik kanan untuk spesifisitas yang lebih besar. Ini berfungsi untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) serta menyimpan gambar, audio, atau video. 

 

Honey

Honey adalah salah satu ekstensi Chrome yang paling populer dan paling banyak diulas. Ini adalah cara cepat dan sederhana untuk menemukan kupon saat berbelanja online, baik melalui ikon di sebelah URL atau di situs web terpusat.

Internet telah membuat belanja lebih nyaman dalam banyak hal, tetapi masih sulit untuk mengetahui apakah Anda mendapatkan harga terbaik untuk sesuatu atau tidak. Honey bekerja untuk Anda dan merupakan alat yang berguna untuk menghemat uang.

Download  Manager

Ekstensi ini bisa melihat melalui gambar, aplikasi, atau hal lain yang mungkin telah Anda unduh. 

HTTPS Everywhere

Menjelajahi internet dapat menjadi proposisi yang berisiko pada 2019. Data Anda tampaknya dapat diambil di mana saja kapan saja, dan mungkin sulit untuk mengetahui situs web mana yang aman atau tidak.

Di situlah HTTPS Everywhere masuk. Plug-in Chrome sederhana memungkinkan Anda untuk mengganti situs web apa pun dari “http” default ke “https”, yang dalam istilah awam berarti situs tersebut dienkripsi dan lebih aman. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement