Senin 13 Jun 2022 15:21 WIB

Ten Hag Kirim Email, Ingatkan Pemain Manchester United untuk Singkirkan Ego

Ten Hag menegaskan tak menolerir ego di ruang ganti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag
Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih baru Manchester United (MU) Erik ten Hag memastikan tidak akan ada para penggawa Setan Merah yang akan mendapatkan perlakukan berbeda, baik di ruang ganti maupun di atas lapangan. Pelatih Belanda dilaporkan telah mengirim email kepada para pemainnya dalam upayanya untuk menjelaskan bahwa dia tidak akan menolerir ego di ruang ganti.

"Pelatih baru mengirim email kepada pemain tim utama, memberi tahu mereka bahwa sepak bola adalah permainan tim dan tak ada individu yang lebih penting daripada yang lain," kata seorang sumber kepada The Sun, dilansir Marca, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Ten Hag juga menekankan para pemainnya harus mengikuti aturan tertentu di dalam dan di luar lapangan, menjaga diri mereka sendiri, dan memiliki kehidupan pribadi yang seimbang.

Sumber tersebut menambahkan bahwa filosofi tersebut sedikit mirip dengan pelatih legendaris MU, Alex Ferguson. Fergie benar-benar tahu segalanya tentang para pemainnya.

Ten Hag sendiri merupakan salah satu sosok pengagum Pep Guardiola dan pernah bekerja di akademi Bayern Muenchen. Ia sangat terinspirasi oleh entrenador asal Spanyol itu.

"Saya tidak pernah menyesalinya. Bekerja di klub besar dengan kepribadian berpengaruh seperti Guardiola atau Matthias Sammer seperti memenangkan lotere," kata Ten Hag menjelaskan waktunya di Muenchen kepada Sport Bild beberapa waktu lalu.

Ahli taktik asal Negeri Kincir Angin merupakan sosok yang sangat mengurus setiap detail kecil. Menurut The Sun, salah satu permintaan eks pelatih Ajax Amsterdam itu adalah agar klub menunjuk koki baru, karena ia sangat mementingkan nutrisi para pemain.

Mega bintang MU Cristiano Ronaldo mengaku sangat mendukung kedatangan Ten Hag ke Theater of Dream. Ia telah melihat kinerjanya saat masih menangani Ajax.

"Dia pelatih berpengalaman. Namun kita perlu memberikannya waktu, dan hal-hal perlu diubah sesuai keinginannya," kata Ronaldo.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement