Senin 13 Jun 2022 16:02 WIB

Polda Metro: Aktor Iko Uwais Dilaporkan Seseorang ke Polisi

Iko Uwai dilaporkan seseorang atas tuduhan melakukan kekerasan.

Red: Teguh Firmansyah
Iko Uwais
Foto: ROL
Iko Uwais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Polda Metro Jaya menyebutkan, aktor laga Iko Uwais dilaporkan seseorang ke Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan tindak pidana kekerasan. Pelapor bernama Rudi.

"Terlapor nama Iko Uwais beserta temannya Firmansyah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulfan di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Zulpan menuturkan, pelapor bernama Rudi melaporkan Iko Uwais dan Firmansyah pada Sabtu (11/6) pukul 20.00 WIB.Dugaan sementara, suami dari penyanyi Audy itu dilaporkan melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap seseorang di muka umum.

Zulpan menjelaskan kronologis singkat berawal saat Iko Uwais menggunakan jasa perancang interior milik korban Rudi, untuk membangun rumahnya di Cibubur, Jakarta Timur."Dengan perjanjian nominal tertentu, baru dibayar setengahnya," ujar Zulpan.

Kemudian, korban Rudi menagih kepada terlapor Iko Uwais dengan mengirimkan invoice melalui aplikasi pesan singkat (WhatsApp), namun artis peran laga itu tidak merespons.

Setelah itu pada Sabtu (11/6), korban bersama dengan istrinya hendak pulang dipanggil terlapor saat melintas di depan rumah Iko Uwais."Dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," ungkap Zulpan.

Selanjutnya, Iko bersama istrinya Audy dan Firmansyah menghampiri korban dan saksi istri korban hingga terjadi perselisihan.Saat itu, Iko dan Firmansyah diduga memukul korban hingga mengalami luka-luka. Lalu, korban melapor ke Polres Metro Bekasi Kota.Zulpan menuturkan penyidik telah memeriksa Rudi dan beberapa saksi lainnya.Langkah selanjutnya, polisi menjadwalkan pemanggilan terhadap Iko Uwais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement