Senin 13 Jun 2022 16:34 WIB

Debut Gol David Da Silva untuk Persib

Gol pemain Persib David Da Silva di Stadion GBLA, menjadi gol penyelamat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Striker Persib Bandung David Da Silva merayakan golnya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden  antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib Bandung David Da Silva merayakan golnya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih satu poin usai menahan imbang Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (13/6/2022). Dalam laga ini debut gol pemain Persib, David Da Silva di Stadion GBLA menjadi gol penyelamat.

Persib sempat tertinggal dari gol cepat Novri Setiawan di menit dua. Meski dengan susah payah, Persib akhirnya membalas gol itu dari tendangan bebas David Da Silva. 

"Ya tentunya itu luar biasa. Karena itu gol pertama saya untuk tim ini di kandang dan saya selalu rindu mencetak gol di depan suporter," kata David usai laga.

David mengakui salah satu kecintaannya pada sepak bola adalah karena bermain di hadapan penonton. Dengan atmosfer yang seperti malam tadi, David mengakui, golnya itu seakan menjadi gol pertama dalam karirnya.

"Saya rindu datang ke stadion (yang dipenuhi suporter) dan itu seakan menjadi gol pertama di karir saya," kata David.

David mengakui, permainannya malam itu adalah realisasi untuk janjinya jika suporter hadir di lapangan. Menurutnya, kehadiran suporter di lapangan adalah motivasi terbesar khususnya dalam mencetak gol.

"Luar biasa, seperti yang sudah saya katakan bahwa semua mencurahkan perhatiannya ke permainan. Suporter seperti bermain bersama kami pemain di lapangan, mereka mendorong kami untuk bisa mencetak gol dan bermain dengan baik," kata David.

"Ini perasaan luar biasa bagi saya dan kehadiran mereka seolah menjadi tambahan pemain bagi kami di lapangan," kata David.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement