Senin 13 Jun 2022 17:48 WIB

Man City Resmi Perkenalkan Haaland Sebagai Rekrutan Anyar

Erling Haaland diikat Man City dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City akhirnya mendapatkan Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City akhirnya mendapatkan Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City resmi memperkenalkan Erling Haaland sebagai rekrutan teranyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Penyerang asal Norwegia itu diikat the Citizens dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer dikabarkan mencapai total 85,5 juta poundsterling.

Berdasarkan lansiran Sky Sports, Senin (13/6/20220, Man City mengaktifkan klausa pelepasan Haaland dari Borussia Dortmund sebesar 51 juta poundsterling. Total, Man City merogoh kocek sedalam 85 juta poundsterling, termasuk bonus agen pemain, bonus penandatangan kontrak, dan bonus-bonus lain.

Baca Juga

Penyerang berusia 21 tahun itu diharapkan terus memperkuat the Citizens selama lima tahun mendatang, atau hingga 2027 mendatang. Haaland diketahui menjadi rekrutan pertama juara bertahan Liga Primer Inggris pada jendela transfer musim panas kali ini.

Direktur Olahraga Man City, Txiki Begiristian, mengakui, the Citizens terus memantau perkembangan eks penyerang RB Salzburg tersebut. Haaland, yang mencetak 86 gol dari 89 penampilan selama dua setengah musim memperkuat Dortmund, dinilai sebagai salah satu penyerang terbaik di pentas sepak bola Eropa saat ini.

Begiristian pun yakin, kehadiran Haaland akan meningkatkan kualitas lini serang the Citizens pada musim depan. Begitu pun sebaliknya, Haaland dianggap bisa mengembangkan potensinya dengan maksimal bersama the Citizens, terutama dengan kehadiran pelatih Pep Guardiola.

''Erling sudah memiliki semua kualitas yang kami inginkan dalam seorang striker. Dia meningkat bersama tim ini. Perkembangannya benar-benar luar biasa, dan dia baru berusia 21 tahun. Kami yakin, dia akan bisa bekerja sama dengan baik bersama Pep (Guardiola). Ini adalah perekrutan pemain yang luar biasa buat kami,'' ujar Begiristian seperti dilansir laman resmi klub, Senin (13/6/2022).

Setidaknya dalam empat musim terakhir, performa dan ketajaman Haaland memang begitu menyita perhatian sepak bola Eropa. Tidak hanya mampu menyabet gelar top skorer Liga Champions musim 2020/2021, Haaland juga menjadi pemain termuda yang mampu mencetak total 50 gol di pentas Liga Jerman.

Meski menjadi rekrutan teranyar Man City pada jendela transfer musim panas kali ini, Haaland tercatat menjadi pemain kedua yang akan mengisi skuad the Citizens pada musim depan.

Sebelumnya, pada Januari 2022 lalu, Man City telah merampungkan perekrutan penyerang asal Argentina, Julian Alavarez, dari River Plate. Penyerang berusia 22 tahun itu rencananya akan mulai memperkuat the Citizens pada musim depan usai melakoni masa peminjaman selama setengah musim di River Plate.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement