Selasa 14 Jun 2022 03:20 WIB

Ini 4 Pemain yang Kemungkinan Tinggalkan Arsenal Musim Panas Ini

Arsenal butuh menjual pemain sebelum mendatangkan yang baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Nicolas Pepe dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Nicolas Pepe dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dapat mengumpulkan pundi-pundi uang dengan melepas lima pemain mereka pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Nantinya, dana segar tersebut bisa digunakan oleh pelatih Mikel Arteta mendatangkan pemain yang dibutuhkan the Gunners.

"Kami ingin membawa klub ke level berikutnya. Itulah ambisinya. Untuk melakukan itu kami memiliki rencana yang sangat jelas," kata Arteta, dikutip dari Football London, Senin (13/6/2022).

Arteta sebelumnya mengatakan musim panas kali ini bisa menjadi hal paling sibuk bagi the Gunner. Pasalnya, ia menginginkan skuad tambahan untuk bisa bersaing di empat besar Liga Primer Inggris musim depan.

"Kami membutuhkan sumber daya dan kami perlu meningkatkan kualitas dan kedalaman skuad," sambung pelatih asal Spanyol.

Arsenal saat ini memiliki rencana dalam target pemain pada mercato musim panas. Beberapa nama seperti Gabriel Jesus, Youri Tielemans, Oleksandr Zinchenko, Raphinha, dan Aaron Hickey masuk dalam target belanja manajemen Meriam London.

Sementara menarik pemain Stadion Emirates akan menjadi hal yang besar bagi Arsenal tanpa melepas pemain terlebih dahulu. Menjual pemain ke klub lain bisa menambah pundi-pundi keuangan klub asal utara London untuk kemudian bergerak menggaet pemain buruan.

Menukil dari Football London berikut beberapa pemain yang bakal dilepas oleh Arsenal pada musim panas 2022 :

Pablo Mari

Meski menjadi rekrutan pertama Mikel Arteta di Arsenal, Pablo Mari merasa sulit untuk benar-benar memantapkan dirinya sebagai pilihan utama jantung pertahanan London Merah.

Pablo Mari justru menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Italia Udinese. Bersama le Zebrette, bek asal Spanyol tampil mengkilap dan beberapa klub top Serie A seperti AC Milan pun Inter Milan tertarik mendaratkan sang pemain.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement