Selasa 14 Jun 2022 05:17 WIB

Relawan Milenial Siap Kenalkan Ganjar ke Masyarakat Kalbar

Relawan berharap milenial di Kalbar semakin mengenal Ganjar Pranowo

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.500 milenial Srikandi Ganjar Kalimantan Barat, menggelar acara Milenial Fun Day Festival (MFDF) di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Acara sekaligus mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalbar, Agustini mengatakan bahwa selain untuk memperkenalkan sosok Ganjar kepada milenial, kegiatan juga menyampaikan pesan gubernur Jawa Tengah itu untuk menjalankan hidup sehat. Dia menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang memiliki sifat humoris dan sederhana.

Baca Juga

Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) terdiri dari milenial kalangan pelajar, mahasiswa, musisi hingga influencer perempuan. Acara MFDF yang digelar pada Minggu (12/6) pagi ini, diisi dengan beragam kegiatan seperti zumba, color run, penampilan dance dan musisi, donor darah hingga edukasi HIV/AIDS.

"Jadi acara Milenial Fun Day Festival ini adalah rangkaian acara untuk kaum muda milenial yang ada di Kalimantan Barat untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar kepada mereka," katanya dalam keterangan, Senin (13/6).

Agustini mengatakan, Ganjar tetap memiliki wibawa dan karisma sebagai pemimpin meski bersikap sederhana. Terlebih, sambung dia, Ganjar selama ini juga dikenal dekat dan peduli dengan semua kalangan, termasuk kaum milenial.

Menurutnya, Ganjar merupakan satu-satunya calon presiden yang sangat peduli terhadap kaum muda milenial Indonesia. Dia mengatakan, berharap elektabilitas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu semakin meningkat.

"Semoga kaum muda milenial di Kalimantan Barat ini lebih mengenal lagi sosok Pak Ganjar sebagai calon presiden di 2024 nanti," katanya.

Salah satu peserta acara MFDF, Aminah Winda, mengaku tertarik mengikuti acara Srikandi Ganjar Kalbar karena mengidolakan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Tak hanya itu, Winda menyebut, acara yang berlangsung juga terlaksana dengan baik dan sangat meriah.

"Tujuannya acara ini kan supaya kaum perempuan milenial biar lebih mengenal sosok dari Pak Ganjar. Apalagi kegiatannya juga milenial kan, asik-asik gitu untuk perempuan milenial. Setidaknya memperkenalkan dan mengajak milenial mengenal lebih jauh sosok Pak Ganjar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement