Selasa 14 Jun 2022 06:58 WIB

Will Smith Bakal Garap Sekuel Film Laga Thriller I Am Legend

Will Smith akan memproduseri sendiri sekuel I Am Legend.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Aktor AS Will Smith menghadiri Gala Penghargaan Tahunan Dewan Tinjauan Nasional di Cipriani 42nd Street di New York, New York, AS, 15 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Aktor AS Will Smith menghadiri Gala Penghargaan Tahunan Dewan Tinjauan Nasional di Cipriani 42nd Street di New York, New York, AS, 15 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah insiden kontroversi di Oscar, aktor Will Smith dilaporkan bakal menggarap sekuel film I Am Legend. Pria 53 tahun tersebut akan memproduseri sendiri sekuel sinema laga thriller rilisan 2007 silam.

Smith terlibat sebagai produser mewakili perusahaan produksinya, Westbrook Media. Dia juga mengulangi perannya sebagai pakar virus Robert Neville dari film pertama. Di film terdahulu, putri Smith, Willow, ikut berakting.

Baca Juga

Sinema orisinalnya mengadaptasi novel berjudul sama rilisan 1954 karya Richard Matheson. Tokoh ilmuwan yang diperankan Smith merupakan salah satu manusia terakhir yang selamat di Bumi ketika virus mutan menyerang. Seorang sumber menyampaikan bahwa naskah sekuel film saat ini sedang ditulis.

"Konsepnya masih harus ditandatangani oleh Warner Bros, tetapi belum ada indikasi bahwa Will keluar dari proyek," kata sumber itu.

Smith menerima piala Oscar sebagai aktor terbaik awal tahun ini berkat perannya di film King Richard. Hanya saja, momen itu ternodai oleh kontroversi ketika Smith naik panggung dan menampar komedian Chris Rock.

Penamparan terjadi sebelum Smith diumumkan sebagai penerima penghargaan. Penyebab tamparan itu yakni karena Smith tidak terima Rock membuat lelucon dari kondisi fisik istri Smith, Jada Pinkett.

Akibat insiden itu, Smith mendapat sanksi tidak boleh menghadiri acara Academy (penyelenggara Oscar) selama 10 tahun. Sejumlah rumah produksi juga memutuskan kontraknya karena tidak menoleransi kekerasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement