Selasa 14 Jun 2022 09:05 WIB

Darwin Nunez Selangkah Lagi Gabung dengan Liverpool, Hari Ini Jalani Tes Medis

The Reds akan membayar 64 juta poundsterling di awal dan tambahan 12,8 juta pounds.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Benfica, Darwin Nunez.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pemain Benfica, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Darwin Nunez akan menyelesaikan tes medisnya hari ini menjelang kepindahannya senilai 64,1 juta poundsterling ke Liverpool dari Benfica dan akan menandatangani kontrak enam tahun.  Pemain berusia 22 tahun itu berada di Inggris pada Senin (13/6/2022) untuk menjalani bagian pertama medisnya dengan bagian utama dari prosedur yang berlangsung pada Selasa (14/6/2022). 

Dikutip dari Daily Mail, Sportsmail melaporkan bahwa direktur olahraga Anfield Julian Ward berada di Lisbon selama akhir pekan untuk berbicara dengan rekannya dari Benfica Pedro Marques mengenai Nunez. Penyerang akan menandatangani kontrak setelah menolak minat dari Manchester United dan Newcastle United, dengan paket keuangan secara keseluruhan berpotensi mencapai rekor klub 85 juta poundsterling. 

Baca Juga

Sementara The Reds akan membayar 64 juta poundsterling di awal dengan tambahan 12,8 juta poundsterling dibayarkan pada penampilan, dan kemudian tambahan 8,5 juta poundsterling terkait dengan keberhasilan tim Jurgen Klopp.  

Asalkan tidak ada masalah dengan medis Nunez, ia akan dikonfirmasi sebagai pemain baru, setelah menyetujui persyaratan pribadi dalam kontrak enam tahun. 

Itu berarti kariernya di klub akan resmi dimulai pada 1 Juli. Juga telah terungkap bahwa kesepakatan mega untuk bintang itu bernilai lebih dari 6 juta poundsterling per tahun. Benfica mengkonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Liverpool. 

Biaya Virgil van Dijk 75 juta poundsterling rekor saat ini untuk raksasa Merseyside, akan dihancurkan oleh gerakan mereka untuk Nunez. Nunez mewakili tambahan profil tinggi lainnya untuk jajaran penyerang Klopp, setelah mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.  

Sang penyerang juga mencetak enam gol di Liga Champions musim lalu, dengan dua di antaranya bahkan tercipta di babak perempat final melawan majikan barunya.  "Dia pemain yang layak. Sangat bagus, sangat bagus. Saya tahu sebelumnya, tentu saja, tetapi dia bermain cukup banyak di depan saya dengan pertarungannya yang sulit dengan Ibrahima Konate," kata Klopp pada April. 

"Dia kuat secara fisik, cepat, tenang di sekitar penyelesaiannya. Bagus, sangat bagus. Saya selalu mengatakan dalam situasi ini jika dia sehat, itu adalah karir yang besar di depannya," kata dia menambahkan. 

Nunez memulai kariernya bersama Penarol di Uruguay sebelum pindah ke Almeria pada 2019. Setahun kemudian, ia menandatangani kontrak lima tahun di Benfica, di mana ia mencetak 48 gol dalam 85 pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement