Selasa 14 Jun 2022 14:45 WIB

Akibat Tidur Cuma 3-5 Jam Sehari, J.Lo Pernah Merasa Lumpuh Saat Kena Serangan Panik

J.Lo mengalami serangan panik saat berusia akhir 20-an.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez pernah mengalami serangan panik ketika berusia akhir 20-an.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez pernah mengalami serangan panik ketika berusia akhir 20-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Jennifer Lopez alias J.Lo mengaku pernah mengalami lumpuh secara fisik dan tidak dapat melihat dengan benar karena serangan panik. Penyanyi dan aktris berusia 52 tahun itu mengatakan dirinya harus bekerja keras untuk mencapai posisinya sekarang.

Kadang-kadang, J.Lo memaksakan dirinya ke titik kelelahan. Itulah yang membuatnya mengalami serangan panik di usia akhir 20-an.

Baca Juga

"Kita tidak menghargai tidur. Kita menghargai kerja keras. Namun, saya telah menemukan bahwa tidur bagi saya adalah rahasia kecantikan yang paling diremehkan di luar sana. Ada waktu dalam hidup saya di mana saya biasa tidur tiga hingga lima jam setiap malam," tulis J.Lo dalam buletinnya On the JLo, dilansir Express, Selasa (14/6/2022).

J.Lo menjelaskan dirinya berada di lokasi syuting sepanjang hari dan di studio sepanjang malam. Dia bahkan melakukan junket dan syuting video di akhir pekan.

 
"Saya berusia akhir 20-an dan saya pikir saya tak terkalahkan," kata J.Lo.

Serangan panik adalah ketika rasa takut yang intens menciptakan reaksi fisik, meskipun tidak ada penyebab yang jelas. Gejala sering kali bisa sangat menakutkan, termasuk perasaan akan kiamat serta gejala yang mirip dengan serangan jantung, seperti nyeri dada.

Bagi J.Lo, mengalami serangan panik berarti kehilangan kendali atas tubuhnya dan gejala fisik lainnya. Pengalaman itu mendorongnya untuk mencari bantuan medis.

"Saya mendapati diri saya merasa lumpuh secara fisik, saya tidak bisa melihat dengan jelas, dan kemudian gejala fisik yang saya alami mulai membuat saya takut, dan rasa takut itu bertambah," ujar J.Lo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement