Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Haaland Kagumi Sosok Pep Guardiola

Selasa 14 Jun 2022 08:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Erling Haaland.

Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
City mengeluarkan sekitar Rp 1,5 triliun untuk biaya mendatangkan Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengumumkan pembelian Erling Haaland dari Borussia Dortmund senilai 51 juta poundsterling atau hampir Rp 915 miliar. Namun biaya yang dikeluarkan City jauh lebih besar, mengingat mereka harus membayar biaya agen, bonus pembelian, dan biaya lainnya, sehingga mencapai total 85,5 juta pounds atau tembus Rp 1,5 triliun. Haaland menandatangani kontrak selama lima tahun dengan juara Liga Primer Inggris tersebut. 

 

Mantan pemain RB Salzburg itu pun mengungkapkan alasan ia memilih Manchester City, meski ia juga diincar oleh Barcelona dan Real Madrid. Haaland mengaku selalu menonton saat the Citizens bertanding, khususnya pada musim-musim terakhir. 

Baca Juga

"Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka. Itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang, yang sempurna untuk pemain seperti saya," kata Haaland, dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/6/2022).

Selain soal gaya permainan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut, Haaland juga menilai ada banyak pemain kelas dunia di timnya saat ini.

Guardiola juga diakuinya sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa. Karena itu, ia yakin bergabung dengan Man City adalah keputusan yang tepat.

"Saya ingin mencetak gol, memenangkan trofi dan berkembang sebagai pesepak bola dan saya yakin bisa melakukannya di sini. Ini langkah besar bagi saya dan saya tidak sabar untuk memulai pramusim,"kata Haaland. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile