Selasa 14 Jun 2022 15:09 WIB

Haaland Kagumi Sosok Pep Guardiola

City mengeluarkan sekitar Rp 1,5 triliun untuk biaya mendatangkan Haaland.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengumumkan pembelian Erling Haaland dari Borussia Dortmund senilai 51 juta poundsterling atau hampir Rp 915 miliar. Namun biaya yang dikeluarkan City jauh lebih besar, mengingat mereka harus membayar biaya agen, bonus pembelian, dan biaya lainnya, sehingga mencapai total 85,5 juta pounds atau tembus Rp 1,5 triliun. Haaland menandatangani kontrak selama lima tahun dengan juara Liga Primer Inggris tersebut. 

Mantan pemain RB Salzburg itu pun mengungkapkan alasan ia memilih Manchester City, meski ia juga diincar oleh Barcelona dan Real Madrid. Haaland mengaku selalu menonton saat the Citizens bertanding, khususnya pada musim-musim terakhir. 

Baca Juga

"Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka. Itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang, yang sempurna untuk pemain seperti saya," kata Haaland, dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/6/2022).

Selain soal gaya permainan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut, Haaland juga menilai ada banyak pemain kelas dunia di timnya saat ini.

Guardiola juga diakuinya sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa. Karena itu, ia yakin bergabung dengan Man City adalah keputusan yang tepat.

"Saya ingin mencetak gol, memenangkan trofi dan berkembang sebagai pesepak bola dan saya yakin bisa melakukannya di sini. Ini langkah besar bagi saya dan saya tidak sabar untuk memulai pramusim,"kata Haaland. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement