Selasa 14 Jun 2022 16:18 WIB

Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Emosional untuk Marcelo

Real Madrid menggelar seremoni perpisahan untuk Marcelo.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Marcelo (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid.
Foto: AP/Andres Kudacki
Marcelo (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo mengirimkan pesan perpisahan untuk Marcelo yang mengakhiri 16 musim bersama Real Madrid. Ronaldo adalah sahabat dekat Marcelo ketika berseragam Los Blancos. Kerja sama apik keduanya sering kali berbuah gol.

Pada Senin (13/6/2022), Real Madrid mengadakan acara perpisahan untuk Marcelo yang dihadiri oleh keluarganya serta pejabat klub dan mantan pemain Madrid. Pesan dari mantan rekannya pun mengalir untuk pemain asal Brazil itu termasuk Ronaldo.

Baca Juga

"Lebih dari rekan setim, saudara yang diberikan sepak bola kepada saya," tulis Ronaldo dalam pesannya dlansir dari Marca, Selasa (14/6/2022).

Ronaldo mengatakan di dalam maupun di luar lapangan Marcelo adalah bintang terhebat yang senang jika berbagi dengannya. Kapten timnas Portugal itu mendukung petualangan baru yang akan ditempuh oleh Marcelo.

Mantan kapten Real Madrid Iker Casilla juga menyampaikan pesan kepada Marcelo. Casillas sedikit mengenang bagaimana perjalanan Marcelo ketika baru tiba di Santiago Bernabeu di usianya yang masih muda. Kemudian betapa Marcelo senang membantu penyerangan tapi terkadang terlambat kembali bertahan.

"Kamu datang sebagai seorang anak. Berapa kali saya berteriak "Marceloooooo, kembalilah!" Terima kasih telah menjadi legenda seperti itu. Peluk erat temanku dan semua yang terbaik untuk masa depan, " tulis Casillas di media sosialnya.

Pun dengan rekan-rekan satu negaranya menguncapkan ucapan perpisahan. Vinicius Junior mengucapkan terima kasih kepada seniornya itu.

"Marcelo! Terima kasih untuk semuanya! Legenda sebagai pemain dengan gelar terbanyak di klub terbaik di dunia. Senang bermain dan belajar darimu. Monster di dalam dan di luar. Abadi 12,” kata Vinicius.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos senang pernah bermain dengan Marcelo sebagai salah satu bek kiri terbaik sepanjang masa. Marcelo tampil 545 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 38 gol dan 103 asisst sejak kedatangannya dari Fluminense pada 2007. Ia telah mempersembahkan 25 gelar untuk Madrid di antaranya lima Liga Champions dan enam gelar La Liga. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement