Selasa 14 Jun 2022 17:44 WIB

Prediksi Susunan Pemain Utama, Timnas Jerman Vs Italia

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengandalkan banyak sosok muda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan di Moenchengladbach, Jerman, Senin, 13 Juni 2022, menjelang pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Italia pada Selasa (14/6/2022)..
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan di Moenchengladbach, Jerman, Senin, 13 Juni 2022, menjelang pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Italia pada Selasa (14/6/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH -- Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah bigmatch di pentas UEFA Nations League musim 2022/2023. Jerman bertemu Italia.

Duel lanjutan babak penyisihan di Grup 3 Liga A itu berlangsung di Borussia-Park, Moenchengladbach, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Der Panzer bertindak sebagai tuan rumah. Puluhan ribu penggemar berada di belakang skuad polesan Hansi Flick.

Baca Juga

Melihat kondisi terayar, Timo Werner dan rekan-rekan diunggulkan menjadi pemenang. Para pemain Jerman telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Flick memiliki gabungan amunisi komplet antara senior dan junior berkelas.

Sementara kubu tamu memulai era baru. Pelatih Italia Roberto Mancini mengandalkan banyak sosok muda. Kemudian, yang biasanya dulu menjadi cadangan, kini aktif sebagai starter.

Pertemuan pertama antara kedua tim, berakhir tanpa pemenang. Skor berkesudahan imbang 1-1 saat duel berlangsung di Renato Dall'Ara, Bologna, Italia. Saat itu, Mancini puas menyaksikan para jugador muda timnya menahan Die Mannschaft.

Sang allenatore diprediksi akan menurunkan Wilfried Gnonto sejak awal. Sebelumnya, ia memberi assist untuk Lorenzo Pellegrini yang berujung gol ke gawang Jerman.

"Gnonto akan menjadi stater di lini serang bersama Giacomo Raspadori dan Matteo Politano," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (14/6/2022).

Di posisi palang pintu, Mancio siap mengandalkan duet Alessandro Bastoni-Gianluca Mancini. Kemudian Leonardo Spinazzola di area bek kiri, dan Davide Calabria di kanan.

Di lini tengah, ada Manuel Locatelli, Bryan Cristante, dan Nicolo Barella. Italia berada di puncak klasemen sementara Grup 3 Liga A. Dengan mengantongi lima poin, Gli Azzurri unggul dua poin atas Der Panzer du urutan ketiga.

Berikut Prediksi Starting XI Kedua Tim:

Jerman (4-2-3-1)

Neuer; Klosterman, Sule, Rudiger, Henrichs; Kimmich, Gundogan; Hofmann, Muller, Sane; Havertz.

Italia (4-3-3)

Donnarumma; Calabria, Mancini, Bastoni, Spinazzola; Barella, Cristante, Locatelli; Politano, Raspadori, Gnonto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement