Selasa 14 Jun 2022 18:33 WIB

Komentar Ayah Son Heung-min Cemaskan Tottenham Hotspur

Ada kemungkinan Son akan mengikuti saran sang ayah untuk mencari klub yang lebih top..

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berselebrasi usai mencetak gol.
Foto: AP/Ian Walton
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berselebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ayah dari bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah membuat klaim terkait masa depan anaknya di klub asal London Utara. Dalam beberapa musim terakhir, Son merupakan salah satu pemain andalan lini depan the Lilywhites.

Son total mencatat 131 gol dalam 325 pertandingan untuk klub tersebut. Namun kini ayah Son berpendapat bahwa pemain berusia 29 tahun itu perlu bermain di level yang lebih tinggi untuk menjadi benar-benar kelas dunia.

Baca Juga

"Dia harus bekerja lebih keras dan membuat lebih banyak kemajuan. Jika dia puas dengan apa yang telah dicapai sekarang, krisis sedang dalam perjalanan," kata Son Woong-jung kepada CGTN dilansir Caughtoffside, Selasa (14/6/2022).

Son Heung-min baru saja menuntaskan musim yang sangat luar biasa di 2021/2022. Tidak cuma sukses membawa Spurs finis di empat besar Liga Inggris, sang penyerang Korea Selatan (Korsel) juga sanggup menggondol predikat pemain tersubur.

Total 23 gol sukses dicetak oleh eks penggawa Hamburg SV dan Bayer Leverkusen tersebut yang setara dengan torehan Mohamed Salah sehingga kedua pemain berhak diberi trofi sepatu emas.

Akan tetapi, raihan Son Heung-min terasa sedikit lebih spesial karena sebelumnya belum pernah ada pemain dari benua Asia yang bisa menjadi top skorer Liga Inggris.

"Dia harus selalu berusaha melakukan yang lebih baik untuk tetap dalam performa terbaik, bukan begitu? Alih-alih senang tinggal di tempatnya, saya selalu ingin dia menjadi 10 persen lebih baik," sambung Son Woong-Jung.

Lebih lanjut, Son Woong-Jung membuat penggemar Spurs khawatir karena selalu ada kemungkinan Son akan mengikuti saran sang ayah dan mencari satu transfer besar terakhir sebelum kariernya selesai.

"Dia harus bisa memainkan peran yang solid di salah satu klub top dunia. Saat itulah dia akan akan menjadi pemain kelas dunia," tegas sang ayah Son.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement