Selasa 14 Jun 2022 18:39 WIB

Darwin Nunez Berpeluang Pakai Nomor Jersey 10 di Liverpool

Nunez bisa mengenakan nomor 10 jika Sadio Mane pergi.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Benfica Darwin Nunez yang akan membela Liverpool musim depan.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pemain Benfica Darwin Nunez yang akan membela Liverpool musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool hanya butuh waktu untuk mengumumkan secara resmi kedatangan Darwin Nunez setelah kepindahannya ke Anfield senilai 100 juta euro dari Benfica disetujui. Kini mulai muncul pertanyaan nomor punggung berapa yang akan dipih oleh Nunez. Nomor punggung 10 kemungkinan akan dipilihnya dilansir dari Daily Star, Selasa (14/6/2022).

Nunez mengenakan nomor punggung 9 di Benfica sejak kepindahannya dari Almeria pada 2020. Namun nomor itu sudah dipakai oleh Roberto Firmino di Liverpool. Di timnas Uruguay, ia memakai nomor punggung 11 dan tak mungkin digunakan di Liverpool karena sudah menjadi milik Mohamed Salah yang masih memiliki kontrak satu tahun lagi.

Baca Juga

Mantan bintang The Reds Luis Enrique menyarankan pemain 22 tahun itu mengenakan nomor punggung 10. "Bagi saya, jika saya dia, saya akan mengambil nomor 10 jika Mane pergi," tulisnya di Twitter.

Nomor punggung 10 kini dipakai oleh Sadio Mane. Pemain Senegal tersebut kemungkinan akan hengkang pada musim panas ini untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Namun upaya Muenchen mendapatkan tanda tangannya tak berjalan mulus dengan dua tawaran sebesar 25 juta dan 30 juta poundsterling ditolak oleh Liverpool.

Nomor punggung yang kosong di Liverpool saat ini antara lain 2, 16, 19, 22, 24, 25, 28, 29, 30 dan 31. Pemain yang memulai kariernya bersama Penarol mengenakan nomor punggung 24 dan 29 selama kariernya dan bisa memilih dua nomor itu yang memiliki nilai kenangan dalam perjalanan kariernya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah mengetahui bakat Nunez sejak Liverpool menghadapi Benfica di perempat final Liga Champions. Waktu itu, ia memuji Nunez sebagai pemain yang sangat bagus di lini depan.

“Secara fisik kuat, cepat, ditambah ketenangan di sekitar penyelesaiannya, ketika dia menyelesaikan mencetak gol dia benar-benar tenang. Bagus, sangat, sangat bagus. Bagaimana kami mengatakannya dalam situasi ini. Jika dia tetap sehat, ada karier besar di depannya,” ujarnya. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement