Selasa 14 Jun 2022 18:44 WIB

Ini Dampak Jika Darwin Nunez Resmi Jadi Penggawa Liverpool

Kehadiran Nunez semakin mempertegas bakal hengkangnya Sadio Mane dari Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez. Liverpool dikabarkan segera mendapatkan Nunez.
Foto: REUTERS/Pedro Nunes
Striker Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez. Liverpool dikabarkan segera mendapatkan Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Striker Benfica Darwin Nunez selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Liverpool pada jendela transfer musim panas ini. Dalam tautan terbarunya, jurnalis Italia Fabrizio Romano dilansir Caughtoffside, Selasa (14/6/2022), menyatakan, Darwin Nunez segera resmi menjadi pembelian terbaru the Anfield Gank.

"Pemain internasional Uruguay itu akan segera diumumkan secara resmi, dan tidak diragukan lagi akan dilihat sebagai tambahan yang menarik untuk skuad Juergen Klopp," demikian akun resmi Twitter, Fabrizio Romano.

Baca Juga

The Reds telah menyetujui kesepakatan dengan Benfica untuk striker berusia 22 tahun, membayar ongkos yang ditetapkan sebesar 64,1 juta Poundsterling  atau sekitar Rp 1,151 triliun.

Nantinya Liverpool juga kemungkinan menambah pembayaran sebesar Rp 15 juta euro dalam tambahan terkait penampilan dan kesuksesan di masa depan.

Saat ini sang pemain berada di Inggris untuk menjalani serangkaian tes medis. Apabila tidak ada masalah yang muncul, Nunez segera dikonfirmasi sebagai pemain baru Liverpool.

Pada kampanye musim lalu, Nunez total mencatat 34 gol dalam 41 pertandingan. Nunez membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Benua Eropa, dan ia diklaim akan terus berkembang.

Kehadiran Nunez semakin mempertegas bakal hengkangnya Sadio Mane dari Stadion Anfield. Alhasil, Nunez akan bermitra dengan Mohamed Salah atau Luis Diaz di lini gedor Merseyside Merah.

Sebelumnya, Nunez juga ditaksir oleh klub top Inggris Manchester United. Tetapi, sang pemain lebih memilih bergabung dengan tim pemenang 19 gelar Liga Inggris itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement